Sukses

Ultah ke-44, Ahmad Dhani Senang Bisa Manggung Pertama Kali di DPR

Ahmad Dhani mengajak para seniman untuk bisa manggung di DPR.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dengan ulang tahun Ahmad Dhani ke-44. Jika biasanya bos Republik Cinta Manajemen (RCM) ini merayakan di hotel berbintang, kali ini Dhani memperingati hari jadinya di Gedung DPR RI.

Perayaan itu dilakukan Dhani bersamaan dengan Konser Revolusi Pancasila yang dimeriahkan Dewa 19, Virza Idol, dan Judika. Suami Mulan Jameela ini mengaku senang dapat merasakan suasana ulang tahun yang berbeda dari sebelumnya.

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya senang-senang saja. Saya sempat bingung, kalau di hotel berbintang disangka mewah. Kalau (rayakan) di rumah sudah sering, akhirnya karena merayakan hari jadi Pancasila ya sudah di sini," kata Ahmad Dhani di Gedung Nusantara IV DPR, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016).

Selain itu, yang membuat Dhani bangga, lantaran Dewa 19 menjadi pionir yang melakukan konser di gedung "Wakil Rakyat" tersebut. Ia berharap, semua seniman dapat mengikuti jejaknya untuk menyebarkan seni di DPR RI.

"Siapa saja bisa bikin show di sini, karena ini buat rakyat. Bisa dibilang Dewa 19 yang 'perawanin' Gedung DPR," ujar pelantun lagu "Madu 3" ini lantas tertawa.

"Gedung ini bisa dipakai para seniman, saya sarankan pelukis dan pematung, untuk melakukan eksibisi di sini. Supaya anggota DPR bisa melek terhadap seni dan budaya," lanjutnya.

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Yang menarik, dalam Konser Revolusi Pancasila kali ini, Ahmad Dhani akan memamerkan beberapa koleksi burung Garuda yang dimilikinya. "Malam ini enggak ada kejutan. Cuma saya akan memamerkan koleksi patung burung Garuda saya," ia menutup perbincangan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.