Sukses

Bunga Citra Lestari Mengisi OST Film 3 Srikandi

Bunga Citra Lestari mengaku tak kesulitan membawakan original soundtrack film 3 Srikandi lagu Tundukan Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi pemeran utama dari sebuah judul film bertema nasionalisme, 3 Srikandi, Bunga Citra Lestari juga turut ambil bagian dalam mengisi original soundtrack-nya yang berjudul "Tundukan Dunia".

Diakui wanita yang biasa disapa BCL ini, dirinya sama sekali tidak merasa kesusahan dalam membawakan lagu "Tundukan Dunia" ini. Istri Ashraf Sinclair tersebut merasa sudah menyatu dan tahu betul dengan jalan cerita filmnya.

Bunga Citra Lestari [Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kalau aku enggak main dalam filmnya mungkin agak kesusahan untuk mendapatkan feel-nya. Cuma karena aku sudah main filmnya dan aku tahu bagaimana beratnya perjuangan 3 Srikandi ini, jadi buat aku sih enak-enak saja," ujar BCL saat ditemui dalam acara peluncuran lagu "Tundukan Dunia", di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/5).

Menurut Bunga Citra Lestari, cara agar bisa membawakan lagunya dengan penuh perasaan, adalah dengan menghadirkan kembali memori-memori semasa proses syuting film berlangsung.

"Karena kita rekaman ini benar-benar habis syuting. All the memories dimasukin lagi dalam kepala, sambil nyanyi sambil ingat sama-sama Tara (Tara Basro) dan Chelsea (Chelesa Islan). Dulu kami syuting seperti apa, kejadiannya seperti apa. Ya lahirlah lagu ini," katanya menceritakan.

Bunga Citra Lestari (BCL) [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sementara itu, "Tundukan Dunia" merupakan sebuah karya dari komposer Andi Rianto bersama dengan seorang penggerak musik Indonesia, Almarhum Arie SW atau yang lebih dikenal dengan Pak Iin.

Lagu ini menceritakan tentang kerasnya perjuangan seorang atlet demi mengharumkan Tanah Air. Bentuk digital dari lagu ini juga sudah bisa diunduh dan didengarkan secara streaming melalui situs-situs resmi. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.