Sukses

Cuci Darah Jadi Tenaga Baru buat Abdee Slank

Abdee Slank berusaha untuk tetap bisa beraktivitas, meski mengidap penyakit gagal ginjal.

Liputan6.com, Jakarta - Abdee Slank berusaha tetap bisa beraktivitas, meski mengidap penyakit gagal ginjal. Jarang terlihat tampil bersama Slank, Abdee tetap menjalani kegiatannya yang tak terlalu menguras tenaga. Salah satunya menjadi juri untuk Liputan6 Awards 2016.

Abdee bercerita bahwa ia rutin melakukan cuci darah agar tetap bisa beraktivitas seperti biasa. 

Abdee Negara (Abdee Slank) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya ada treatment sendiri biar tetap bisa beraktivitas. Saya tiga kali seminggu cuci darah. Jadi biasanya habis cuci darah itu jadi lebih segar," ungkap Abdee, di acara Liputan6 Awards di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (26/5/2016).

 

Selain itu, pola makan pun masih harus dijaga agar kondisinya bisa stabil. Diakuinya ia tak boleh lagi makan sembarangan. "Untuk makan memang buat saya ada diet khusus," kata Abdee.

Meski harus membatasi semua kegiatan dan makanan, Abdee tak masalah. "Ya dinikmati saja. Gimana pun hidup harus dijalani."

Gitaris Slank, Abdee tiba di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Seperti yang diketahui, pada awal 2015 lalu Abdee Negara mengumumkan dirinya terserang penyakit ginjal yang membuat dirinya harus vakum ngeband bareng Slank. Ia butuh banyak istirahat sebelum dirinya melakukan transplantasi ginjal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini