Sukses

Bukan Kebiri, Fatin Shidqia Minta Pelaku Perkosaan Dihukum Ini

Fatin Shidqia menyarankan agar pelaku pelecehan seksual diberi hukuman yang jauh lebih berat demi timbulnya efek jera.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah sudah memberlakukan hukuman kebiri bagi para pelaku pelecehan seksual. Namun, hukuman itu dianggap penyanyi Fatin Shidqia tak menyelesaikan persoalan pelecehan seksual di negeri ini.

Pelantun lagu "Aku Memilih Setia" menyarankan agar pelaku pelecehan seksual diberi hukuman yang jauh lebih berat demi timbulnya efek jera. Dengan begitu, angka pelecehan seksual terhadap perempuan bisa ditekan atau bahkan hilang dari Indonesia.

Fatin Shidqia (Instagram)

 

"Semoga pemerintah bisa ngeluarin peraturan yang lebih ketat lagi. Kayaknya hukuman mati deh harusnya," ucap Fatin Shidqia saat ditemui di Studio Emtek, Jakarta Barat, Kamis (26/5/2016).

Fatin Shidqia tak menyangka jika angka kejahatan seksual di Indonesia semakin meningkat. Korbannya pun beragam, tak lagi orang dewasa, tapi juga menyasar hingga anak-anak.

"Miris sih. Aku kaget dan bingung kalo lihat berita pemerkosaan jadi marak dan kayak tren gitu. Miris aja sih jadi mikir wanita butuh jaga diri yang lebih lagi," ia melanjutkan.

Fatin Shidqia  [Foto: Sapto Purnomo/ Liputan6.com]

Meski belum pernah sekalipun mengalami pelecehan seksual, akan tetapi waspada terus ditingkatkan oleh Fatin Shidqia. Salah satunya, dengan belajar bela diri.

"Dilecehin sih enggak, aku yang standar saja sih paling suka digodain gitu. Tapi dulu pernah nyaris pas berangkat sekolah terus aku dengar orang jalan kencang di belakang dan jadi lebih dekat gitu. Reflek aku jadi pasang kuda-kuda karate dan dia kayak gugup terus pergi gitu," Fatin Shidqia mengisahkan. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini