Sukses

Lukman Sardi Ajak Masyarakat Indonesia Nonton Film Negeri Sendiri

Menurut Lukman Sardi, semakin banyak masyarakat menonton karya anak bangsa, maka film Indonesia akan terbantukan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor dan juga sutradara Lukman Sardi, melihat perkembangan film Indonesia kian tahun semakin baik. Tak sedikit film Tanah Air yang mulai diperhitungkan dikancah mancanegara.

Untuk itu, lewat kampanye #DukungFilmIndo, #MPPROAjakNobarfilm, Lukman mengajak para pencinta film Indonesia agar mau menonton film garapan karya anak bangsa. Menurut bintang film Sang Pencerah ini, semakin banyaknya penonton yang menyaksikan film Indonesia, para sineas film Tanah Air akan terbantukan.

Lukman Sardi [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Kami mendukung banget. Ini akan mendukung asosiasi, produser, sutradara, editor, untuk semakin semangat dan maju membuat film yang berkualitas," ujar Lukman Sardi, saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut sutradara film Di Balik 98 ini, sebuah film butuh apresiasi. Sebab untuk membuat sebuah film membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

"Film kalau sudah masuk ke bioskop itu its a magic, sebuah karya itu suatu keajaiban. Jadi promo itu penting," ujar Lukman.

Instagram Lukman Sardi

Meski film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara tak dibintanginya dan tak ada campur tangannya, tetapi Lukman sangat ingin menontonnya. Ia melihat film yng dibintangi Laudya Cintya Bella memiliki pesan moral yang tinggi.

"Seperti film ini adalah film yang sederhana, sangat Indonesia, sangat bertema pendidikan. Kalau di Indonesiia pendidikan sangat susah," kata Lukman Sardi. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.