Sukses

Keluarkan Air Mata Darah, Ical D'Academy Banjir Pujian

Menurut juri Hetty Koes Endang, Ical sangat pandai menyanyikan lagu dengan genre reggae, rock dan klasik.

Liputan6.com, Jakarta Ajang D'Academy 3 telah memasuki babak akhir. Dua kontestan tersisa, Ical asal Majene, Sulawesi Barat dan Weni asal Pontianak, Kalimantan Barat akan menunjukkan kualitas bernyanyi di depan para dewan juri.

Mendapat kesempatan pertama, Ical tak mau membuang waktu dengan sia-sia. Terbukti lagu "Air Mata Darah" milik Rhoma Irama dibawakan dengan apik olehnya. Tak heran para Dewan Juri memberikan pujian.

Duet finalis D'Academy 3 dan juri antara Ical dan Rita Sugiarto dalam konser grand final D'Academy 3 di Jakarta, (21/05/2016). Konser Sang Juara akan menentukan siapa yang jadi pemenang Dangdut Academy 3 pada 27 mei nanti. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ical benar-benar memukau. Lagu ini sukses dibawakan Ical. Kalau masalah melayu dangdut kamu memang juaranya," puji Hetty Koes Endang dari atas panggung Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/5/2016) malam.

Hetty sempat mengatakan Ical pandai membawakan lagu dengan genre reggae, rock dan klasik. Rupanya, hal serupa juga disampaikan oleh Iis Dahlia. Pelantun "Payung Hitam" ini menilai Ical membawakan lagu "Air Mata Darah" dengan sempurna.

"Ical juaranya di dangdut klasik, tadi juga membawakan gaya reggae, penjiwaannya sangat bermakna, kata-perkata menjiwai banget dan itu enggak mudah," kata Iis Dahlia.

Penampilan Ical D'Academy di Konser Grand Final D'Academy 3. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Inul Daratista juga ikut memuji penampilan Ical. Menurut Inul, Ical membuka Konser Kemenangan D'Academy 3 dengan sangat apik.

"Istimewanya Ical sudah kita lihat, teknik dan kelebihannya dituangkan di lagu ini, enggak ada kritikan dari saya, karena saya menikmati banget penampilan Ical," puji Inul. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini