Sukses

Salah Lirik, Duet Ical D'Academy dan KD Tetap Memukau

Dengan penampilannya ini, Inul menganggap Ical D'Academy semakin dekat dengan juara.

Liputan6.com, Jakarta Konser Malam Kemenangan Dangdut Academy 3 (DA3) menampilkan dua finalis tersisa, Ical asal Majene dan Weni dari Pontianak. Keduanya diberikan kesempatan untuk tampil sendiri dan duet bersama penyanyi senior.

Ical mendapat kesempatan tampil dengan Krisdayanti membawakan lagu Kandas yang dipopulerkan oleh Evie Tamala dan Imron. Penampilan keduanya sempat ada kesalahan, namun tidak fatal. Hanya sebatas tak sinkron dengan pemain band. Pun begitu keduanya tetap memukau para penonton dan dewan juri.

Krisdayanti. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Chemistry kedua dapet banget. Aura positif Mimi (Krisdayanti) luar biasa, walau di ending-nya kurang dapat liriknya karena memang KD bukan orang dangdut. Tapi dua-duanya ada dalam part-part masing-masing," kata Iis Dahlia dari meja juri di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/5/2016) malam.

Tak hanya Iis Dahlia, Elvy Sukaesih juga melihat hal yang sama. Ratu Dangdut ini memaklumi kesalahan Ical dan Krisdayanti.

"Sangat memukau, tapi tetap ada kekurangan. Lirik sempat lupa dan syairnya ada yang dipotong-potong. Tapi tetap bagus, selanjutnya jangan ada kesalahan," ujar Elvy.

Penampilan duet finalis D'Academy 3 Ical dan Weni, dalam konser grand final D'Academy 3 di studi 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (21/05/2016). Konser penentu mahkota juara akan digelar pada 27 Mei 2016. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara Inul Daratista mengatakan, lagu Kandas ini lebih bagus dinyanyikan oleh Ical dibanding pemilik aslinya, Imron Sadewo.

"Suara Ical masuk di mana saja. Ini sudah hari kemenangan, persiapan sudah matang. Suara Ical lebih bagus dari penyanyi aslinya, Imron. Ada miss dalam duet sama KD, tapi memang biasalah karena ada pemotongan syair," papar Inul. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini