Sukses

Yon Koes Plus Dirawat di Rumah Sakit

Yon Koeswoyo menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Personel grup musik legendaris era tahun 1960-an, Koes Plus, Yon Koeswoyo, kini sedang terbaring lemah di rumah sakit Eka Hospital Alam Sutera, Tangerang Selatan, sejak hari Kamis (26/5/2016).

Kabar menyedihkan ini pertama kali diumumkan melalui akun Facebook fanpage Tonny Koeswoyo pada Jumat (27/5/2016). Dalam akun tersebut, tertulis permohonan doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan musisi berusia 75 tahun ini.

Yon Koeswoyo, rekan seperjuangan Murry di grup band Koesplus tampak menangis saat tiba di pemakaman (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Teman2, Keluarga, Semua Sahabat Koes di seluruh penjuru Nusantara. Mohon doa untuk kesembuhan dan kesehatan Bpk YON KOESWOYO, Terima kasih , Matur Nuwun," tulis akun tersebut.

Pemilik akun fanpage tersebut juga memperlihatkan sejumlah foto tentang kondisi terkini Yon Koeswoyo yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Kemarin pagi begitu mendapat kabar dari David Koeswoyo (Putra kedua dari Om Yon Koeswoyo) melalui WA grup Keluarga bahwa pada hari Kamis malam Om Yon Koeswoyo harus kembali di rawat di RS, Kami bergegas menuju RS tsb. Lekas pulih sehat dan bugar kembali Om Yon Kami semua menyayangimu," tulisnya.

[Foto:  TONNY Koeswoyo off FB site]

Dalam unggahan tersebut terlihat Yon Koeswoyo terbaring dengan alat bantu pernafasan, berpose bersama para penggemar yang datang menjenguk untuk memberi doa dan semangat. Meski sedang sakit, terlihat bagaimana vokalis Koes Plus ini masih memperlihatkan sisi ketegaran dengan memperlihatkan senyumannya.

Meski begitu, hingga kini belum diketahui penyakit apa yang sedang diderita Yon Koeswoyo, sampai mengharuskan dirinya untuk menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Kita doakan semoga Yon Koeswoyo bisa segera pulih seperti sedia kala. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.