Sukses

Film Bangkit! Sesumbar Mampu Saingi Film Hollywood

Film Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Pilihan didukung penuh oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Liputan6.com, Surabaya - Film Indonesia perlahan mulai diakui oleh penonton di negeri sendiri. Namun sayang, genre yang disuguhkan kebanyakan masih sebatas drama, action dan horor.

Rumah produksi Oreima Film dan Kaninga Pictures melihat peluang menyajika alternatif. Tak mau membuat film bertema itu-itu saja, mereka menggarap film bertema bencana alam bertajuk Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Pilihan.

Rako Prijanto (Liputan6.com)

Rako Prijanto sang sutradara bahkan berani sesumbar, film garapannya ini bisa menyaingi film-film di Hollywood.

"Untuk genre film seperti ini belum ada sebelumnya, di Indonesia. Kalau di Hollywood ada, kenapa kita enggak bisa buat?" ujar Rako Prijanto di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Rako mengungkapkan, film yang mengisahkan bencana banjir dahsyat di Jakarta ini ternyata mendapat dukungan penuh dari Gubernur DKI Jakarta, BasukiTjahaja Purnama alias Ahok. Ahok mempersilakan Rako dan timnya syuting di manapun di sudut kota Jakarta.

"Pak Ahok dukung banget. Katanya silakan mau syuting di mana saja asal jangan turunin helikopter di Kota Tua. Soalnya itu bangunan sudah tua, kalau roboh bisa bahaya," ujar Rako.

Vino G. Bastian, salah satu juri Indonesian Box Movie Award (Herman Zakharia)

Film Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Pilihan, menceritakan tentang cuaca ekstrim musim dingin di Asia dan badai panas di Australia yang berimbas ke Indonesia. Tidak saja banjir, dari perubahan cuaca ekstrem itu, Jakarta diguncang gempa dahsyat.

Film ini dibintangi Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra. Rencananya, Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Pilihan akan tayang pada 28 Juli 2016. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini