Sukses

Srigatif Manado Jadi Juara The Dance Icon Indonesia 2

Menjadi juara Dance Icon Indonesia 2, Srigatif asal Manado berhak mendapat trofi dan uang sebesar Rp100 juta.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat dance terbesar di Indonesia, The Dance Icon Indonesia 2, telah memasuki babak puncak. Setelah melalui tahapan yang cukup panjang, akhirnya tersisa dua grup, Street Evolutioninalis Crew Jogja dan Srigatif Manado.

Pertarungan dua fianlis itu berlangsung di Grand Final The Dance Icon Indonesia 2, yang berlangsung di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (29/5/2016). Keduanya pun beradu kemampuan terbaik mereka  untuk menjadi juara dalam ajang tersebut.

Sejumlah Dance Crew saat jumpa pres The Dance Icon Indonesia 2 di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/3/2016). Acara The Dance Icon Indonesia 2 akan tayang perdana pada sabtu, 5 maret 2016 di SCTV. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah melalui beberapa tahapan dan penilaian juri serta poling SMS, akhirnya Srigatif Manado berhasil menyabet sebagai juara pertama. Personel tim Srigatif tak menyangka mereka bisa menyabet juara pertama.

"Kami enggak menyangka akan menang. Ini suatu kebanggaan buat kami dan orang Manado," ujar Yudhis, sala seorang anggota Srigatif Manado.

Sebelumnya, mereka selalu bercanda akan menjadi juara pertama. Ternyata candaan itu menjadi sebuah kenyataan dan akhirnya mereka menjadi sang pemenang.

Salah satu Dance Crew menunjukkan bakat pada jumpa pres The Dance Icon Indonesia 2 di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/3/2016). Sebanyak 16 Dance Crew akan kembali bersaing di The Dance Icon Indonesia 2. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Rasanya campur-campur, gembira, senang, dan sedih. Sebenarnya kami awal-awal suka bercanda kalau akan jadi juara 1, tapi ternyata kami menang. Mimpi jadi nyata," tutur Yudhis.

Atas kemenangan ini, Srigatif berhasil mendapatkan trofi sebagai juara utama The Dance Icon Indonesia. Selain itu, mereka berhasil membawa pulang uang sebesar Rp100 Juta. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini