Sukses

2 Bintang Cilik Candra Kirana Ini Sukses Bikin Gemas Penonton

Sejak tayang pada 4 April lalu, sinetron Candra Kirana selalu membuat penasaran penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Candra Kirana adalah salah satu sinetron unggulan SCTV yang berumur panjang. Sejak tayang pada 4 April lalu, sinetron yang dibintangi Teddy Syach ini sudah melewati 64 episode.

Dengan prestasi ini, Candra Kirana boleh dibilang cukup sukses untuk tayangan di jam tayangnya saat ini. Jika diawal menempati slot pukul 17.00 WIB, kini Candra Kirana jadi favorit pemirsa di jam 6 malam.

Candra Kirana sendiri menceritakan tentang Syaiful (Tedy Syach), seorang ayah tunggal yang harus membesarkan Candra dan Kirana, dua anak perempuannya setelah ditinggal mati istrinya.

Di perkembangan ceritanya, Syaiful akhirnya menikah lagi dengan Mila (Nadila Ernesta), janda kaya beranak dua. Sama-sama memiliki anak yang sepantaran, mau tak mau di antara keempat anak ini selalu saja ribut. Candra-Kirana pun harus menghadapi Mario dan Tasya, kakak beradik yang terkenal kompak usilnya.

Menonton tiap episodenya, penonton dibuat gemas dengan tingkah dua anak ini menjahili Candra dan Kirana. Ini disebabkan karena pemeran Mario dan Tasya begitu mendalami peran mereka dengan total. Lantas, siapa pemeran asli dua tokoh antagonis tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jefan Nathanio

Karakter si sulung Mario diperankan aktor cilik berbakat, Jefan Nathanio. Di Candra Kirana, Mario sebenarnya bukan anak bandel, apalagi jahat. Ia hanya kesal ketika tahu ibunya menikah lagi. Terlebih menikahnya dengan ayah temannya di sekolah, Candra (Tissa Biani).

Pada awalnya, Syaiful bahkan tidak mengaku jika sudah memiliki anak. Mario yang tak rela ibunya dibohongi, melakukan segala cara untuk mengerjai Candra di sekolah.

Sebelum main di Candra Kirana, wajah Jefan cukup sering muncul di film layar lebar. Beberapa di antaranya tayang tahun lalu, seperti film Romeo + Rinjani, Relationshit, dan Garuda Superhero.

Meski masih belia, bocah kelahiran 25 Desember 2006 ini sudah pernah meraih penghargaan bergengsi di dunia film. Saat memerankan Bintang, anak Vino G. Bastian di film Tampan Tailor, Jefan menyabet gelar Pemenang Aktor Cilik Terpilih pada ajang Piala Maya 2013.

Di kategori tersebut, Jefan sukses mengalahkan Nyungsang Bungo (Sokola Rimba), Shafil Hamdi Nawara (9 Summers 10 Autumns), Bintang Panglima (Leher Angsa), dan boy band Coboy Junior (Coboy Junior The Movie) untuk merebut piala pertamanya di jagat akting.

3 dari 3 halaman

Yafi Tessa Zahara

Ini dia pemeran si super ngeselin Tasya di Candra Kirana. Dibanding Mario, Tasya memang lebih bikin penonton kesal dengan semua kelakuannya.

Tasya diceritakan anak manja yang suka mengerjai Kirana (MarshaAurelia), adik Candra. Tasya melakukan itu karena tak mau ayah barunya membagi kasih sayangnya. Meski jadi adik Mario, aslinya YafiTessa justru berusia lebih tua dari Jefan.

Yafi Tessa kelahiran 8 Desember 2005. Itu artinya ia setahun lebih tua. Sama seperti Jefan, Yafi Tessa juga sudah banyak membintangi film layar lebar. Kebanyakan filmnya dari genre horror.

Simak saja judul-judul berikut. Kuntilanak-Kuntilanak dan Dendam dari Kuburan (2012), Mengejar Setan dan 308 (2013), After School Horror dan Hantu Pohon Boneka (2014), serta Wewe dan Kakak (2015). Tahun ini, satu film horornya bakal tayang juga, Ular Tangga. Wah, rasanya sudah pantas jika ia dijuluki sebagai Ratu Film Horor Cilik Indonesia ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.