Sukses

5 Fakta di Balik Meninggalnya Irena Justine

Kepergian Irena yang begitu mendadak sempat menimbulkan pertanyaan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, dunia hiburan kembali merasakan duka mendalam. Irena Justine, pesinetron muda dan cantik menghembuskan napas terakhir pada Kamis (26/5/2016) lalu. Ucapan belasungkawa pun tak hentinya-hentinya terucap dari berbagai pihak untuk mendiang.

Kepergian Irena yang begitu mendadak sempat menimbulkan pertanyaan. Apa penyebab pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu meninggal dunia? Bahkan, ada yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya Irena Justine?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul lantaran nama Irena yang jarang didengar oleh publik. Kabar tentang dirinya pun nyaris tidak pernah tersorot awak media. Setelah kepergian itu terjadi, barulah namanya terus menerus menjadi pusat perhatian.

Ini merupakan kumpulan fakta yang akan menjawab berbagai pertanyaan publik mengenai kepergian mendadak pesinetron muda, Irena Justine.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Meninggal akibat serangan jantung

1. Meninggal akibat serangan jantung

Irena Justine dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung pada saat menjalani suatu proses syuting. Tiba-tiba saja, artis muda tersebut jatuh tak sadarkan diri.

Irena sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tim medis pun telah mengupayakan berbagai cara untuk menyelamatkan nyawa perempuan berusia 22 tahun tersebut. Namun, takdir berkata lain.

Irena Justine (Instagram)

"Emergency banyak yang bilang sudah enggak ada, tapi dokter sempat berjuang sampai pas pukul 10 malam, mamanya bilang sudah maafkan Irene. Kata Mamanya ikhlas, kasihan Irene. Katanya sudah enggak bisa dan akhirnya dicopot peralatan," ujar Diffa perwakilan rumah produksi SinemArt (produser sinetron yang dimainkan Irena), saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (27/5/2016).

3 dari 6 halaman

2. Kesedihan mantan suami

2. Kesedihan mantan suami

Perasaan duka atas kepergian Irena tidak hanya dirasakan oleh publik atau rekan sesama pelaku hiburan, tetapi juga bagi orang-orang terdekat Irena, seperti mantan suaminya, Bryan McKenzie.

Sehari setelah sang mantan istri meninggal, Bryan mengungkapkan kesedihan yang ia rasakan melalui Instagram pribadinya. Bryan mengunggah foto yang memperlihatkan kebersamaan antara Irena dan anak semata wayangnya.

"Semua orang terus mengatakan kalau waktu akan menyembuhkan semua luka, tapi tidak ada satu pun yang bisa memberitahuku apa yang harus aku lakukan sekarang. Saat ini aku tidak bisa tidur. Sekarang ini aku tidak bisa makan," ungkap Bryan dengan bahasa Inggris di Instagram pribadinya, Jumat (27/5/2016). 

 

4 dari 6 halaman

3. Firasat mantan suami

3. Firasat mantan suami

Bryan McKencie, mantan suami Irena Justine diselimuti duka usai kepergian mendiang. Ia baru menyadari, ternyata dirinya telah diberikan pertanda kepergian itu sebelum Irena menghembuskan napas terakhirnya.

Melalui cerita yang diungkapkan oleh rekan Irena, Diffa kepada Liputan6.com, Bryan sempat bertemu dengan Irena di dalam mimpi. Kini, mimpi itu pun terasa penuh makna.

Menurut kabar dari teman dekatnya, Hilda, Irena Justine tiba-tiba terjatuh saat menjalani syuting acara Baper yang tayang disalah satu televisi swasta. (Instagram)

"Saya ngobrol dengan Bryan, mantan suaminya Irena. Dia sempat cerita. Katanya dia ada firasat. Dia mimpi Iren datang ke Bryan terus serahkan kalung emas sambil minta maaf," kata Diffa kepada Liputan6.com, Jumat (27/5/2016).

 

5 dari 6 halaman

4. Janji mantan suami pada mendiang

4. Janji mantan suami pada mendiang

Setelah kepergian sang mantan istri, Bryan McKenzie otomatis harus menjadi orangtua tunggal bagi anak semata wayangnya, Arjuna Keith Al Ghifary yang masih berusia dua tahun. Merupakan tanggung jawab yang besar baginya untuk merawat dan membesarkan Arjuna seorang diri.

Mimpi Bryan tentang pemberian kalung emas dari Irena untuknya seakan menjadi sebuah pertanda bahwa Irena ingin Bryan merawat dan menjaga sang buah hati dengan baik. Seakan menjawab keinginan sang mantan istri, Bryan pun mengikrarkan janji melalui Instagram pribadinya.

 

belum---Mantan Suami Irena Justine Berikrar Hal Ini

"Sekarang tinggal ada kau dan aku, nak. Mama akan selalu ada di hati dan pikiran kami. Kami berdua sangat mencintaimu, aku akan menjaga anak kita dan menjadikan ia sebagai laki-laki yang dapat kamu banggakan," ungkap Bryan dalam keterangan foto yang ditujukan khusus untuk Irena. 

 

6 dari 6 halaman

5. Pesan terakhir mendiang pada sahabat

5. Pesan terakhir mendiang pada sahabat

Diffa, sahabat Irena sekaligus perwakilan rumah produksi SinemArt mengaku bersedih atas kepergian sang kerabat untuk selama-lamanya. Berjuta kenangan bersama Irena terus terbayang di angannya.

"Sewaktu lihat jasadnya saya enggak menangis. Tapi sekarang kalau ingat kenangan dan anak dia, saya menangis terus," ungkap Diffa kepada Liputan6.com, Jumat (27/5/2016). Ia pun mengaku diberi pesan oleh mendiang untuk menjaga anak semata wayangnya, Arjuna.

Kabar meninggalnya artis cantik Irena Justine membuat kaget banyak pihak. (via instagram.com/irena_justine)

"Dia sempat bilang mau bayar uang muka apartemen 1-2 hari lagi, tapi ternyata takdir berkata lain. Secara tersirat, dia menitip Juna. Karena dia melakukan yang terbaik untuk Juna," ujar Diffa. (Rin/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini