Sukses

Juara Ke-2 The Dance Icon Indonesia 2, Dancer Ini Tetap Bangga

Hadiah uang Rp50 juta dimanfaatkan Street Evolutionalis Crew untuk mendirikan sekolah dance.

Liputan6.com, Jakarta Grup dance Street Evolutioninalis Crew harus tunduk oleh kebolehan grup dance asal Yogyakarta, Srigatif di Grand Final Dance Icon Indonesia 2. Meski hanya menduduki juara kedua, Street Evolutioninalis Crew tetap bangga.

Srigatif Manado Jadi Juara Dance Icon Indonesia 2. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Intinya kami enggak gagal. Kami tetap bersyukur bisa masuk grand final," ujar Muthia, salah seorang anggota Street Evolutioninalis Crew, di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (29/5/2016).

Menurut Muthia, untuk menjadi seorang pemenang tidak harus menjadi juara satu. Yang terpenting, ada kepuasan batin karena bisa ikut kompetisi dance berskala nasional.

"Menang bukan harus juara satu. Yang penting kami bisa berubah dan bisa semakin baik," ujar Muthia.

Salah satu Dance Crew menunjukkan bakat pada jumpa pres The Dance Icon Indonesia 2 di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/3/2016). Sebanyak 16 Dance Crew akan kembali bersaing di The Dance Icon Indonesia 2. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan menyandang juara ke-2, Street Evolutioninalis Crew membawa pulang uang sebesar Rp50 juta. Street Evolutionalis Crew punya rencana besar dari uang kemenangan tersebut.

"Uangnya nanti dibagi-bagi ke sebagian anggota. Sisanya mau mewujudkan bikin sekolah dance," kata Muthia. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.