Sukses

2 Nazar Olga Syahputra yang Belum Dijalankan

Billy Syahputra berjanji akan menjalankan nazar sang kakak, Olga Syahputra usai Lebaran 2016.

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra sempat bernazar, bila sukses sebagai artis, maka ia akan menjalani ibadah umrah. Namun sayang, hingga akhir hayat, Olga belum sempat melakukan umrah. 

Sebagai adik, Billy Syahputra merasa punya kewajiban untuk melaksanakan nazar kakaknya. Pemahamannya, Billy akan menjalankan umrah untuk dirinya terlebih dahulu, dan kemudian melakukan badal umrah, yaitu mengumrahkan seseorang yang sudah meninggal yang pernah bernazar.

Raffi menganggap Olga Syahputra sebagai sosok yang sangat menyenangkan. Lihat saja kebersamaan mereka ini

Rencananya, usai Idul Fitri 2016, Billy akan mewujudkan hal itu. "Lagi proses, dan sedang diurus, dan insya Allah akan dijalankan. Kata manager, Bang Billy akan umrah habis lebaran," ujar Billy Syahputra, saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (29/5/2016).

Awalnya, Billy ingin menjalankan ibadah umrah di saat Ramadan. Namun ternyata, jadwal pekerjaan Billy begitu padat di bulan puasa tersebut. "Kan Bang Billy ngisi acara buka sama sahur," terang Billy yang belakangan laris manis sebagai presenter dan komedian.

Billy Syahputra dan Olga Syahputra

Setelah menjalani nazar umrah kakaknya, ada hal lain yang menjadi nazar Olga, sebelum meninggal dunia, 27 Maret 2015, di RS Mount Elizabeth Singapura, yaitu membangun sebuah masjid.

Ini juga menjadi salah satu nazar Olga Syahputra yang belum terlaksana. "Kalau masjid nanti sedang dibicarakan sama keluarga. Satu-satu dulu diselesaikan," kata Billy Syahputra. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.