Sukses

Indra Lesmana Bangga Kolaborasi dengan Pianis 9 Tahun

Indra Lesmana kaget saat berkolaborasi dengan Shannon Melody Singipranoto, pianis muda berusia sembilan tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Lesmana, didapuk menjadi bintang tamu dalam acara Nutrilon Royal One Step Ahead Kids. Indra sempat kaget karena diberi kejutan yaitu berkolaborasi dengan Shannon Melody Singopranoto, pianis muda berusia sembilan tahun. Bermain bersama, Indra mengaku takjub dengan bakat yang dimiliki Shannon.

Bahkan, Indra Lesmana pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Shannon yang memiliki talenta luar biasa terhadap musik. Diyakini Indra, peraih penghargaan di Southwestern Youth Music Festival di Amerika pada 2015 lalu bisa menjadi musisi dunia.

Indra Lesmana (Liputan6.com/Meiristica Nurul Hida)

"Di usianya yang begitu muda, Shannon menunjukkan bakat dan potensi yang selangkah lebih maju dari kebanyakan anak seusianya. Jika terus dibina dan dikembangkan secara tepat, ia kan berkembang menjadi salah satu musisi tingkat dunia," jelas Indra Lesmana di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

 

Adik kandung produser Mira Lesmana ini pun mengakui peran orangtua pun sangat penting dalam mengenal potensi anak sejak dini. Dan itu bisa dilakukan oleh siapapun dengan cara memberikan nutrisi yang tepat.

"Anak Indonesia bisa jadi One Step Ahead Kids kok. Untuk itu para ibu harus memberikan nutrisi yang tepat, dan stimulasi yang sesuai dengan masa tumbuh kembang mereka," lanjut Indra Lesmana.

Untuk memperoleh anak-anak berpotensi, Indra Lesmana pun membuat sanggar khusus anak-anak usia 2-5 tahun di Bali. "Pertama kita harus jeli, dan terus pantau kebutuhan nutrisinya. Karena golden age anak itu berbeda. Bakat mereka pun tak sama, bisa jadi pelukis, ahli matematika, atau tari."

Indra sudah melakukannya sejak bulan Desember tahun 2014 lalu.

Oleh karena itu, Indra Lesmana menekankan pada orangtua, mereka juga harus tahu potensi anaknya sejak dini. "Jangan sampai orangtua tersesat di hutan informasi karena tidak jeli melihat bakat anaknya sendiri."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini