Sukses

Ganti Nama, Teuku Wisnu Kehilangan Hoki?

Liputan6.com, Jakarta Teuku Wisnu memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Teuku Al Fatih. Keputusan itu diambil setelah suami artis Shireen Sungkar ini menilai nama Wisnu, yang dianggap tidak tepat disematkan kepada seorang muslim.

Ia pun telah mengurus segala keperluan pergantian nama itu ke pihak imigrasi. Bila tidak ada halangan, Ramadan nanti Teuku Wisnu telah resmi memiliki nama baru.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

"Sekarang masih proses. Insya Allah Ramadan nanti sudah selesai, mudah-mudahan lancar," kata Teuku Wisnu, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Pergantian nama itu pun menuai komentar para netizen. Banyak yang mendukung, tapi tak sedikit juga yang menyayangkan hal tersebut. Alasannya, nama Teuku Wisnu sudah terlanjur dikenal dan melekat di masyarakat.

Bahkan, ada netizen yang khawatir keberuntungan Teuku Wisnu hilang dengan pergantian nama tersebut. "Enggak sayang tuh ganti nama. Enggak hoki lagi deh," kata salah seorang netizen.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Namun, mitos itu tak menjadi masalah bagi Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Keduanya yakin pergantian nama tak akan mempengaruhi rezeki yang diperolehnya.

"Enggak khawatir (pengaruhi rezeki). Rezeki itu di tangan Allah. Ganti nama pun orang mau panggil Wisnu enggak apa-apa juga," kata Shireen Sungkar.

"Ada alasannya kenapa saya memutuskan untuk mengganti nama. Kalian sudah tahu pasti apa artinya Wisnu. Dan tentu semua orangtua ingin anak-anaknya memiliki nama yang baik," jelas Teuku Wisnu. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.