Sukses

Jelang Pembacaan Tuntutan, Saipul Jamil Sakit Perut

Sidang pembacaan tuntutan Saipul Jamil ditunda.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil seharusnya menjalani sidang tuduhan pencabulan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (30/5/2016). Entah karena gugup menghadapi tuntutan, Saipul Jamil dikabarkan sakit perut dan tak bisa menghadiri persidangan.

Saipul Jamil berada di mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakata Timur. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Hal tersebut diungkap oleh salah seorang pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis. "Hari ini ada sidangnya, agendanya tuntutan. Tapi aku dapat kabar katanya kemarin Ipul lagi sakit diare," ujar Nazarudin Lubis dihubungi via telepon, Senin (30/5/2016).

Menurut Nazarudin, lantaran Saipul Jamil sakit, sidang dipastikan akan ditunda. "Kayaknya sidang ditunda. Aku yakin kalau lagi sakit itu tidak ada sidang," jelas Nazarudin.

Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Seperti diketahui, Saipul Jamil ditangkap di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 18 Februari 2016. Saipul Jamil dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap remaja berinisial DS di rumahnya.

Sesuai pasal 82 UU Perlindungan Anak, Saipul Jamil dituntut hukuman 15 tahun penjara, karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.