Sukses

Gratis! Konser Slank di Perbatasan Atambua

Slank akan menghibur masyarakat perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta Kaka, Bimbim, Ivanka dan Ridho yang tergabung dalam Slank bakal menghibur masyarakat perbatasan di kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/5).

Konser yang berlangsung di Lapangan Umum Simpang Lima, Atambua ini akan berlangsung tanpa tiket alias gratis.

Slank konser di perbatasan (Slank.com)

"Konsernya gratis di sore hari selama dua jam. Kita memang menghindari malam, namun pengamanannya tetap maksimal karena diperkirakan akan dihadiri 30 ribu Slankers," ujar Anas Syahrul Alimi, promotor Rajawali Indonesia Communication, di Atambua, Senin (30/5/2016).

Kedatangan Slank ke Atambua khusus dilakukan untuk menghibur masyarakat yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste ini.

"Kita ingin menghibur warga perbatasan karena mereka juga butuh perhatian. Perbatasan Indonesia dan Timor Leste itu kondisinya miris. Masa kantor Imigrasinya mirip kantor RW. Mereka kan wajah Indonesia yang sebenarnya, beranda Indonesia lho," ujar Anas.

Konser Slank perbatasan ini dibuat atas kerjasama dengan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal  dan Transmigran Marwan Jafar, Pak Manteri dijadwalkan hadir melihat aksi panggung Kaka cs di Atambua, sekaligus memantau daerah perbatasan RI dengan Timor Leste.

Slank konser di perbatasan (Slank.com)

"Sebelum konser akan ada speech dari Kemendes karena program ini inisiasi mereka. Nanti akan ada penandatangan prasasti konser perbatasan yang akan dipasang di perbatasan Ri-Timor Leste. Slank dan Mendes yang akan tandatangan," kata Anas.

Bagi Slank, konser di Atambua merupakan konser pertamanya sejak berkarier di industri musik negeri ini 33 tahun silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.