Sukses

Simak, 4 Fakta Unik Seputar Sinetron Anak Menteng

Banyak hal menarik dan unik terjadi sepanjang 149 episode penayangan sinetron Anak Menteng.

Liputan6.com, Jakarta Anak Menteng adalah sinetron SCTV terpanjang di tahun 2016, yang saat ini masih tayang. Sejak debut pada 7 Desember 2015 silam, Anak Menteng kini sudah menginjak episode ke-149 di hari Sabtu, 28 Mei 2016 lalu.

Banyak hal menarik dan unik terjadi sepanjang 149 episode penayangannya. Dari mulai perombakan cerita hingga pemain, mewarnai perjalanan Anak Menteng di layar SCTV.

Dari berbagai hal fakta yang terjadi sepanjang tayangnya Anak Menteng, kami merangkum empat  fakta paling menarik perhatian penonton tentang sinetron ini. Apa saja? Yuk, simak di sini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Lagi Kebut-kebutan

Tak Ada Lagi Kebut-kebutan

Di awal penayangannya, Anak Menteng bercerita tentang dua geng motor yang saling bersaing untuk membuktikan penguasa jalanan sesungguhnya. Aktor manis Lucky Perdana berperan sebagai Satria. Ia jelas adalah tokoh protagonisnya. Di pihak jahat, ada Panji (Christ Laurent).

Pada episode-episode permulaan, Anak Menteng sering memunculkan adegan balapan seru para rider motocross dari dua geng motor tersebut. Namun setelah diceritakan berdamai, tepatnya di episode 40-an, Anak Menteng sudah jarang memperlihatkan adegan balap.

Cerita lalu berganti dengan konflik cinta segitiga berulang antara Satria-Panji dengan gadis yang berbeda-beda. Tak ada lagi adegan balapan. Fokus cerita ini bertahan hingga sekarang. Sampai-sampai, mungkin ada penonton yang dibuat bingung dengan perubahan cerita. 

3 dari 5 halaman

Seringnya Berganti Pemeran Utama Wanita

Seringnya Berganti Pemeran Utama Wanita

Sebuah rekor unik berhasil ditorehkan Anak Menteng. Ini berkaitan dengan daftar pemeran utama tokoh wanitanya. Bayangkan saja, sejak tayang hingga kini, total sudah ada sembilan aktris yang mejeng di credit title-nya.

Daftarnya dimulai dari Melody Prima, berlanjut ke Michelle Joan, lalu ke Kaia Syarief. Kehadiran Naomi Zaskia sempat mencuri perhatian sebelum muncul Elma Wijaya. Ketika cerita lompat ke lima tahun kemudian, Putri Titian dan Rosiana Dewi hadir untuk bersaing memperebutkan Satria. Ini membuat cerita Anak Menteng makin greget.

Sedang di puncak konflik, sayangnya tokoh yang dimainkan Putri Titian justru dimatikan. Tasya Kamila pun menggantikan. Namun, tak lama kemudian, Anak Menteng mengganti peran utama wanitanya lagi ke tangan Ochi Rosdiana.

Dengan daftar sepanjang itu, Anak Menteng nantinya mungkin akan dikenang pecinta sinetron sebagai sinetron dengan pemeran utama wanita terbanyak sepanjang sejarah.

4 dari 5 halaman

Satria-Panji Konsisten Jatuh Cinta Pada Wanita yang Sama

Satria-Panji Konsisten Jatuh Cinta Pada Wanita yang Sama

Dengan sembilan pemeran utama wanita yang muncul silih berganti, harusnya dua tokoh utama prianya bisa mendapatkan masing-masing satu orang cinta sejati.  Namun jika ini terjadi, jelas sinetron ini bakal tak menarik. Maka, cerita unik tentang dua pria menawan dan rupawan yang memperebutkan wanita yang sama pun hadir di Anak Menteng.

Namun, ada satu catatan terjadi di awal. Adelia (dimainkan Melody Prima) tak jadi rebutan Satria-Panji. Karena Adelia adalah adik Panji. Adelia menjalin hubungan khusus dengan Satria, musuh abangnya di lintasan. Hal ini yang membuat Panji kerap ribut dengan Satria.

Selepas Adelia diungsikan ke luar kota, permusuhan Satria-Panji masih saja sengit. Hal ini tak lain karena dipicu hadirnya wanita-wanita baru dalam kehidupan mereka selanjutnya, bahkan terjadi hingga sekarang.

5 dari 5 halaman

Lagu Latar yang Lebih Ngehits Dibanding Theme Song

Lagu Latar yang Lebih Ngehits Dibanding Theme Song

Terakhir, kenal Dhyo Haw? Atau setidaknya, apa pernah mendengar nama ini? Jika jawabannya tidak, wajar saja. Tapi kamu pasti pernah mendengar lagu berjudul "Ada Aku Disini" atau "Jangan Takut Gendut", bukan?

Dua lagu ini dinyanyikan penyanyi reggae, Dhyo Haw, yang dalam beberapa bulan belakangan sangat ngehits. Tak hanya di kalangan remaja, dua lagu tersebut juga digandrungi banyak orang dewasa. Irama musiknya yang menggelitik dengan lirik sederhana dan mudah dihapal, langsung nyantol begitu pertama didengarkan.

Dhyo Haw sendiri ikut main di Anak Menteng, memerankan karakter bernama aslinya, Dhyo. Dhyo diceritakan bersahabat dengan Satria dan Panji sejak SMA. Namun, ia selalu bersama rekannya, Gading (Arthur Stefano). Bersama Gading, Dhyo kerap memamerkan suaranya.

Menariknya, dua lagu milik Dhyo yang jadi selingan di tiap adegan Anak Menteng tersebut malah melejit mengalahkan soundtrack yang dipakai sejak awal, "Berakit-Rakit" milik grup band Jamrud. Mungkin salah satu alasannya, karena lagu milik Dhyo lebih segar didengar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini