Sukses

Penantian 16 Tahun Inul Daratista Terbayar dengan Ini

Ada Charly Setia Band di album The Best Of milik Inul Daratista.

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista meluncurkan album terbaiknya yang bertajuk The Best of Inul di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016). Album ini seolah bayaran manis penantian panjang Inul 16 tahun berkarier di belantika musik Tanah Air.

Album berisikan 10 lagu itu menyuguhkan materi terbaik lagu milik Inul. Beberapa hits single seperti "Buaya Buntung", "Masa Lalu" dan "Kalimerah Athena" dipilih untuk menyegarkan ingatan para penggemarnya.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Aku berharapnya album ini menjadi pengobat rindu bagi Fans Berat Inul (FBI) di Indonesia dan luar negeri. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target," kata Inul Daratista.

Selain lagu-lagu lawas, Inul juga membekali album The Best Of ini dengan dua lagu baru gubahan Charly Setia Band, yakni "Chory Chory I Love You" dan "Jangan Lama-Lama". Sentuhan Charly yang ahli membuat lagu galau, mampu membuat musik Inul semakin berwarna dengan beat dangdut disko.

"Empat tahun lalu ketika Mas Charly booming bikin single artis, saya pun kepengin. Nah, pas ketemu di belakang panggung, kami tukeran nomor dan kirim beberapa contoh lagu ke saya," ucap istri Adam Suseno tersebut.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sebelum merilis album The Best Of, Inul pun sempat menjajal membuat lagu. Sayangnya, Inul belum berani mencantumkannya ke albun terbaiknya ini.

"Aku sempat ciptakan lagu, tapi jadinya dipakai sama anak-anak saya. Mungkin insya Allah ciptain dangdut klasik. Kalau sekarang aku enggak pede," ujar Inul Daratista. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.