Sukses

JKT48 Mencoba Ngerock di Single Terbaru

JKT48 menyebutkan ada kemungkinan single terbaru mereka akan dibawakan dalam bentuk band sesuai permintaan penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta JKT48 patut berbahagia. Pasalnya, idol group ini akan merilis single terbaru yang berjudul "Mae Shika Sukanee" atau yang diartikan "Hanya Melihat ke Depan". Seperti biasa, setiap JKT48 mengeluarkan single akan dibawakan oleh 'Senbatsu', yakni 16 member terpilih berdasarkan voting para Wota, sebutan bagi penggemar JKT48.

JKT48 (Fachrur Rozie)

Uniknya, single yang nantinya akan masuk ke dalam album kedua JKT48 yang bertajuk Mahagita ini berbeda dengan single-single sebelumnya. "Mae Shika Sukanee" ini akan dibawakan dalam bentuk band sesuai dengan permintaan para penggemar.

"Sempat ada yang request, pesan untuk jadi lagu band, dan kemungkinan untuk dibawain dalam versi band itu besar banget," ujar Shania Gracia dalam peluncuran single terbaru di JKT48 Theater, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2016).

Jika dalam single-single JKT48 sebelumnya Melody yang menjadi center, lagu "Mae Shika Sukanee" ini menjadikan Veranda sebagai center. Tentu ini merupakan pilihan dari para penggemar JKT48.

Wanita yang kerap disapa Ve ini mengaku kesulitan menjadi seorang center. Ditambah lagu tersebut akan dibawakan dalam versi yang tak pernah mereka bawakan sebelumnya. Selain itu, single ini juga sedikir berbau rock. "Kalau dari aku pembawaan itu berat banget, harus mengubah karakter. Jadi tantangan dan dibawa fun saja," kata Ve.

JKT48 [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Serupa dengan Veranda, Ghaida juga merasakan hal serupa. Mengubah karakter pop menjadi rock dirasa Ghaida sedikit sulit. Meski begitu, Ghaida bersemangat membawakan single barunya ini.

"Single ini beda dengan yang dulu, karena seru-seruan dan bersemangat untuk sing along. Terus pembawaanya di sini jadi agak boys, dari loncat-loncat jadi headbang. Ini benar-benar perubahan," kata Ghaida JKT48.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini