Sukses

Simak, Ini 6 Film Hollywood Wajib Tonton Juni 2016

Bulan Juni 2016 ini, setidaknya bakal ada enam judul film yang wajib untuk ditonton.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Juni 2016 akhirnya tiba juga. Setelah beberapa film Hollywood yang rilis di bulan Mei mendapat respons biasa saja, kini apakah Juni 2016 ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi pasar film Hollywood tahun ini?

Di bulan Juni, setidaknya ada beberapa judul film yang diharapkan bisa menghibur dengan tema dan genre yang cukup variatif. Horor, aksi, thriller, hingga animasi, membuat daftar film di bulan Juni wajib disaksikan.

The Conjuring 2. (movie-bandits.com)

 

Kebanyakan, film-film yang wajib ditonton pada Juni 2016 ini merupakan bagian dari sekuel. Istimewanya, sekuel film-film ini menjadi judul kedua di dalam franchise masing-masing.

Karena 98, ada perbedaan dengan daftar di bulan sebelumnya yang berfokus pada film-film bertema superhero komik seperti Captain America dan X-Men, serta adaptasi video game seperti Warcraft dan Angry Birds.

Angry Birds (Rovio/Sony)

Langsung saja berikut enam film wajib tonton yang menjadi pilihan utama Liputan6.com di bulan Juni 2016:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Conjuring 2

Conjuring 2

Di kisah pertama, film horor besutan James Wan ini memiliki kekuatan berupa nuansa mistik dan ritual pengusiran setan. Sekuelnya ini dibuat tak kalah dengan film pertama. Dari trailernya, film ini tampak memainkan watak karakter, benda-benda, dan suasana yang lebih mencekam.

Conjuring 2 juga dijanjikan bakal memiliki banyak penampakan yang tak terlalu mengagetkan, tapi mampu membuat bulu kuduk kita merinding.

Di film kedua yang berjudul The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist ini, Ed dan Lorraine Warren melakukan perjalanan menuju London utara untuk membantu seorang ibu tunggal. Sang ibu membesarkan empat anaknya sendirian di sebuah rumah yang diganggu oleh arwah-arwah jahat. 

3 dari 7 halaman

Finding Dory

Finding Dory

Bertindak sebagai sekuel Finding Nemo, kali ini para ikan harus menemukan Dory, ikan pelupa yang sedang mencari orangtuanya. Di tengah perjalanan, Dory tiba-tiba saja jauh dari jangkauan teman-temannya dan harus segera ditemukan.

Melalui trailernya, Finding Dory menjanjikan suguhan hiburan kekeluargaan campur komedi dan petualangan. Beberapa momen juga berpotensi mampu membuat penonton terharu.

Selain Ellen DeGeneres dan Albert Brooks yang kembali mengisi suara Dory dan Marlin, sejumlah nama beken juga ikut bergabung dalam sekuel Finding Nemo ini. Di antaranya, Idris Elba, Diane Keaton, Ed O'Neill, Ty Burrell, dan Dominic West.

4 dari 7 halaman

Teenage Mutant Ninja Turtle 2

Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows

Satu lagi hiburan bagi para pencinta Kura-kura Ninja. Di bulan Juni 2016 ini, sekuel film Teenage Mutant Ninja Turtle  bakal meramaikan layar lebar. Tak hanya suguhan aksi, film ini juga bakal menghidupkan beberapa karakter animasi yang belum ada di film pertama.

Karakter baru dalam film kedua ini adalah Casey Jones, Bebop, Rocksteady, dan Krang. Bahkan, karakter antagonis film pertama seperti Karai dan The Shredder juga kembali di sini. Megan Fox tentu muncul lagi dengan gaya yang lebih panas di film ini.

Berjudul Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows, sekuel daur ulang film Kura-kura Ninja ini melibatkan Johnny Knoxville, Jeremy Howard, Noel Fisher, dan Alan Ritchson di balik efek komputer empat tokoh utamanya.

5 dari 7 halaman

Now You See Me 2

Now You See Me 2

Melanjutkan aksi para ilusionis ternama, Now You See Me 2 menjanjikan konsep cerita yang lebih menegangkan. Meskipun begitu, film ini tak kehilangan unsur komedi dan misteri yang menjadi kekuatannya.

Trik sulap, tata panggung, dan kasus-kasus yang dihadapi kelompok The Four Horsemen tampak lebih megah dan segar. Kedatangan karakter baru yang diperankan Daniel Radcliffe, membuat film ini semakin menarik.

Cerita Now You See Me 2 tidak jauh dengan film pertama yang menampilkan para pesulap dengan kehebatan trik sulap masing-masing. Pemain film pertama seperti Mark Rufallo, Morgan Freeman, Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, dan Dave Franco bakal muncul kembali. Isla Fisher yang berperan sebagai Lula, digantikan oleh Lizzy Caplan.

6 dari 7 halaman

Regression

Regression

Aktor senior Ethan Hawke akan tampil bersama aktris muda Emma Watson di layar lebar. Debut keduanya tampil bersama bisa dilihat dalam Regression yang mengusung genre horor thriller.

Film ini berpusat pada investigasi seorang detektif kepolisian terhadap kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang ayah kepada anak perempuannya. Investigasi yang harusnya berjalan lancar pun malah berbuntut panjang.

Selain kasus pelecehan seksual yang menjadi tema utamanya, film ini juga bakal menggambarkan bagaimana rahasia negara bisa dilibatkan sedemikian rupa bersama kasus kriminal pribadi.

7 dari 7 halaman

Remember

Remember

Mengusung genre drama dan thriller, Remember berpusat pada kakek tua yang menjadi salah satu orang yang bertahan hidup di sebuah kamp konsentrasi. Ia lalu berteman dengan pasien dementia yang mengaku kenal dengannya di kamp konsentrasi.

Lalu, tabir masa lalu menakutkan sang pasien dementia selama di kamp, perlahan semakin terkuak di ingatannya. Setelah itu, sang kakek justru mengomporinya untuk membalas dendam. Film yang diproduksi oleh sineas Jerman dan Kanada ini, dibintangi Christopher Plummer, Bruno Ganz, dan Jurgen Prochnow. Banyak pecinta film yang mengaku puas setelah menyaksikan Remember.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini