Sukses

Derita Zaskia Adya Mecca Saat Anak Terserang DBD

Gara-gara DBD, Zaskia Adya Mecca jadi over protective terhadap anak.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca mengaku sempat berada di titik terlemah dalam hidupnya. Hal itu terjadi saat sang putri sulung, Kana Sybilla Bramantyo (6) terserang penyakit demam berdarah, alias DBD.

Saat itu, usia sang anak yang biasa dipanggil Sybil masih empat tahun. "Itu bikin aku terpukul banget," cerita Zaskia Adya Mecca, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Zaskia Adya Mecca bersama tiga anaknya.

Sebelum Sybil terkena DBD, Zaskya sempat dua kali merasakan penyakit mematikan tersebut. Istri Hanung Bramantyo ini tahu betul bagaimana rasanya terserang penyakit DBD. "Kayak mau meninggal rasanya. Badannya enggak enak banget," sambung Zaskia Adya Mecca.

Padahal, sebelum Sybil terserang penyakit DBD, Zaskia Adya Mecca sudah menerapkan pola hidup bersih. "Di rumah bak air sudah ditutup semua, karena takut banget anak kena DBD. Sampah juga rapi. Anak-anak pakai baju lengan panjang dan celana panjang. Mereka juga enggak terlalu banyak main di out door. Tapi kok kena DBD juga," kata Zaskia Adya Mecca heran.

Tak mau kejadian tersebut terulang, Zaskia Adya Mecca pun kini lebih memperhatikan kebiasaan main anak-anaknya. Termasuk memberikan lotion anti nyamuk saat sang anak ke luar rumah.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bersama putranya, Bhai Kaba. [Foto: Instagram]

"Semenjak itu aku jadi aware banget dan sangat berhati-hati, bagaimana memproteksi mereka. jadi sebisa mungkin aku proteksi anak dengan hal-hal terbaik dan aman buat mereka. salah satunya pakai lotion anti nyamuk yang enggak bahaya untuk kulit bayi," terang Zaskia Adya Mecca.

"Memprotek bayi luar biasa, kadang lupa sama diri kita. Jadi aku pikir sekarang selain pikirin anak-anak bagaimana aman dari nyamuk dan penyakit. Sekarang juga memikirkan akunya sendiri. Jadi sebisa mungkin sekarang over protektif ke anak, jadi kalau di lokasi syuting bawa pakaian lengan panjang, kelambu nyamuk, segala hal dilakukan," kata Zaskia Adya Mecca. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.