Sukses

6 Acara Ramadan SCTV yang Paling Ditunggu Pemirsa

Program ramadan unggulan yang sebelumnya sudah kerap menyapa pemirsa akan dihadirkan kembali oleh SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah dan selalu dinantikan oleh pemirsa setianya. Hal ini pula yang menjadikan SCTV menyuguhkan kembali acara Ramadan yang menjadi andalan menarik hati pemirsa.

Preskon Program Ramadan Teristimewa SCTV di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Program Ramadan unggulan yang sebelumnya sudah kerap menyapa pemirsa akan dihadirkan kembali oleh SCTV. Sedangkan SCTV pun nanti akan menghadirkan program terbaru yang diharapkan disukai pemirsa.

Lantas, program apa sajakah yang akan tersaji menemani Anda selama bulan Ramadan ini? Simak 6 acara unggulan SCTV yang akan menemani Anda menjalani puasa 1437 H.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Para Pencari Tuhan Jilid 10

Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 10 akan menemani pemirsa setia SCTV setiap hari, mulai Senin, 6 Juni 2016 pukul 03.00 WIB. Pada jilid ke-10 ini, akan menceritakan Bang Jack (Deddy Mizwar) merasa sudah terlalu tua untuk memikirkan dunia hingga membuatnya semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah.

Adegan dalam sinetron 'Para Pencari Tuhan Jilid 9'. Foto: Instagram

Namun keseriusannya untuk menjalani ibadah mulai terusik dengan kehadiran Dewi (Inneke Koesherawati). Sementara itu, kecemburuan justru terjadi pada Aya (Zaskia Adya Mecca) kepada Azam (Agus Kuncoro), suaminya. Cerita Para Pencari Tuhan jilid 10 ini akan semakin seru dengan kehadiran bintang-bintang baru dan juga memberikan pelajaran hidup.

3 dari 7 halaman

2. 3 Semprul Mengejar Surga 4

Cerita komedi yang dikemas dengan nuansa islami dihadirkan dalam sinetron 3 Semprul Mengejar Surga 4 yang tayang mulai hari Senin, 6 Juni 2016 pukul 04.15 WIB dan akan hadir setiap hari. Andhika Pratama, Gading Marten, dan Uus akan tampil dalam cerita mengenai kehidupan 3 pemuda bergaya semprul yang berjuang mengejar kebaikan dengan berbagai rintangan.

Pemain 3 Semprul Mengejar Surga Jilid 4. Foto: Instagram (@gadiiing)

Pelajaran kehidupan seperti kesabaran, ikhlas, syukur dan kebaikan lainnya akan disuguhkan kepada pemirsa setia SCTV dengan nuansa komedi yang kental. Sejumlah pemain terkenal seperti Cok Simbara, Sahila Hisyam, Vicky Nitinegoro, Gisella Anastasia dan Fendy Chow.

4 dari 7 halaman

3. D'Hijabers

D'Hijabers akan tayang setiap hari mulai Senin, 6 Juni 2016 pukul 18.00 WIB. D'Hijabers akan menghadirkan sederet pemain ternama seperti Laudya Cynthia Bella, Ali Syakieb, Meriam Bellina, Dina Anjani Rully Fiss, Nadira Octova dan masih banyak lagi.

Bella menambahkan, dalam sinetron 'D'Hijabers', ia mengaku sekalian belajar. Seperti diketahui, Bella sejak tahun 2015 silam memutuskan untuk mengenakan hijab. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Cerita bermula sejak pertemuan Kantini (Laudya Cynthia Bella) dengan Ilham (Aly Syakieb) yang merupakan seorang penghulu pernikahan. Kantini semakin sering bertemu dengan Ilham dan membuatnya penasaran, Cerita demi cerita terangkai jelas menemani romansa Kantini dan Ilham yang sarat akan nuansa islaminya.

5 dari 7 halaman

4. Abad Kejayaan 2: Kosem

Ramadan tahun ini SCTV menghadirkan serial drama Turki berjudul Abad Kejayaan 2: Kosem yang akan tayang perdana pada hari Senin, 6 Juni 2016 pukul 23.00 WIB. Setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Membuka bulan Juni 2016, SCTV menghadirkan secara istimewa serial drama Turki dengan genre yang berbeda, yaitu Abad Kejayaan 2: Kosem.

Abad Kejayaan 2: Kosem ini akan menceritakan bagaimana kehidupan Turki pada jaman dahulu. Cerita yang kental dengan cerita klasik kehidupan Turki.

6 dari 7 halaman

5. Gema Ramadan SCTV 2016

Rangkaian ramadan SCTV semakin spesial dengan kehadiran program musik spesial Gema Ramadan SCTV 2016 setiap hari Kamis pukul 22.00 WIB. Yang akan mewarnai layar kaca pemirsa dengan menghadirkan musisi-musisi ternama Tanah Air.

Prilly Latuconsina [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

SCTV juga akan menyambangi langsung beberapa kota dengan menyajikan pertunjukan istimewa dari sejumlah musisi kenamaan.

7 dari 7 halaman

6. Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati

(Liputan6 TV)

Kedua program ini akan membahas permasalahan serta kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dilihat dari sudut pandang Islam. Mutiara Hati bersama dengan Quraish Shihab akan hadir saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur dan Ashar. Sementara program Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa menantikan waktu berbuka puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.