Sukses

Ngeri tapi Lucu, Hantu Sadako dan Kayako Duel Baseball

Liputan6.com, Tokyo - Tentu para penggemar horor mengenal hantu Kayako dari film Ju-On serta hantu Sadako dari seri The Ring. Dalam waktu dekat, mereka akan bertemu di satu film bertajuk Sadako vs. Kayako. Jauh sebelum film ini menghantui para penonton di bioskop, pihak pemasaran film ini gencar melakukan strategi unik untuk mempromosikan film ini.

Salah satunya, dengan cara mempertemukan dua dedemit berwajah mengerikan ini dalam sebuah pertandingan baseball akbar.

Seperti disampaikan Anime News Network, Jumat (3/6/2016), model yang berdandan dan berakting sebagai hantu di Sadako vs. Kayako itu, muncul di lapangan dalam pertandingan tim Hokkaido Nippon-Ham Fighters dan Tokyo Yakult Swallows di Sapporo Dome, Jepang, pada 1 Juni 2016 lalu.

Hantu Sadako dari The Ring dan hantu Kayako dari Ju-On saat beradu baseball. (en.rocketnews24.com)

 

Sadako muncul dengan penampilan khasnya, yakni rambut terurai menutupi wajahnya. Sementara Kayako turut ditemani oleh seorang anak kecil yang berdandan layaknya Toshio, karakter hantu anak di film Ju-On. Toshio langsung duduk di pinggir lapangan saat kedua hantu legendaris itu mulai bertanding.

Lebih lucu lagi, komentator pertandingan ini malah terdengar serius dalam menyampaikan jalannya pertandingan. Namun sesekali sang komentator menahan tawa atas kehadiran dua hantu ikonik itu.

Model yang memerankan Kayako, terlihat menjiwai dengan gerakan-gerakan meliuk seperti dalam film sebelum memukul bola. Begitu pertandingan berakhir, Sadako yang melempar bola harus mengakui kekalahannya dari Kayako. Bolanya berhasil dipukul Kayako dan Toshio berlari dengan cepat untuk mendapatkan poin.

Hantu Sadako dari The Ring dan hantu Kayako dari Ju-On saat beradu baseball. (en.rocketnews24.com)

Komentator dengan maksud bercanda, mengatakan bahwa antusiasme Kayako menjadi akhir bagi reputasi Sadako. Indikator kecepatan seolah memperlihatkan kalau Sadako melempar bola dengan kecepatan 98 km/jam.

Beragam trik pemasaran yang dilancarkan oleh studio yang memproduksi film Sadako Vs. Kayako memang terbilang menarik sekaligus nyeleneh. Selain pertandingan ini, mereka juga menggandeng produk kecantikan untuk membuat masker wajah dari kertas yang menampilkan wajah kedua setan bila tengah digunakan.

Sadako dan Kayako juga muncul dalam iklan yang mirip kampanye Pemilu, di mana dengan bantuan penerjemah, dua-duanya saling menebar janji agar berhasil dipilih sebagai favorit penonton. 

Sadako Vs. Kayako sendiri merupakan kolaborasi pertama bagi dua hantu ikonik dari film The Ring dan The Grudge di layar lebar. Film yang aslinya menjadi bagian dari April Mop di tahun lalu tersebut, rencananya tiba di Jepang pada 18 Juni 2016 dengan Koji Shiraishi sebagai sutradara.