Sukses

Mata Tak Bisa Diobati, Artis Yenny Farida Pasrah

Sayangnya, dokter menyatakan kedua mata Yenny Farida sudah tidak bisa disembuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Bintang film senior, Yenny Farida sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit Mitra Keluarga, Depok. Yenny menderita penyakit diabetes sejak lima tahun terakhir.

Penyakit diabetes ternyata telah memberi pengaruh buruk untuk indra penglihatan Yenny. Diketahui selama satu tahun terakhir, aktris yang sempat dijuluki sebagai bom seks ini sudah tidak bisa melihat dengan sempurna.

Yenny Farida, bom seks tahun 1980-an

"Penglihatannya enggak fokus. Efek dari diabetes kan bisa lari ke mata," kata Yenny Farida saat ditemui Liputan6.com di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok, Jumat (3/6/2016).

Ia pun mulai menceritakan bagaimana kronologi awal, saat penglihatannya terganggu. "Pas pertama kali, wah kenapa nih kok ada asap putih ya, saya bilang siapa yang bakar sampah, tapi aku cium enggak ada. Terus akhirnya pergi ke dokter, konsultasi ternyata kena saraf mata dua-duanya," cerita Yenny Farida.

Yang menyedihkan, keadaan matanya sudah tak lagi bisa disembuhkan. Namun bagaimana pun, bintang film Segitiga Emas ini mencoba pasrah dengan menerima keadaannya yang sekarang.

Yenny Farida, bom seks tahun 1980-an

"Mata sudah divonis dokter enggak bisa dioperasi. Tadinya mau dioperasi tapi kata dokter sudah enggak bisa. Jadi harus terima apa adanya begini, sudah kena syaraf mata," ungkap Yenny Farida.

Meski sedang sakit, Yenny Farida rupanya mampu menjalani semuanya dengan tegar, sambil terus berikhtiar dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Mengandalkan Allah sih semuanya, nawaitunya ke Allah. Obatnya ibaratnya Allah gitu. 'Ya Allah berilah keridhaanmu'. Aku enggak bisa mengandalkan siapa pun kecuali Allah," tutur Yenny Farida. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.