Sukses

Opick Yakin Albumnya Sukses, Meski Cuma Ibunya yang Beli

Opick mengaku banyak pesan yang disampaikan dalam album barunya ini.

Liputan6.com, Jakarta Seakan tak pernah puas, penyanyi Opick meluncurkan album terbarunya kembali. Album ke-12 yang diluncurkan Opick, jelang bulan puasa ini,  berisikan 10 lagu yang telah dipersiapkannya setahun belakangan.

Opick luncurkan album ke-11 berjudul 'Sang Maha Cahaya'

"Saya tuliskan apa yang saya rasa, dengar dan lihat, dari nasihat guru yang saya tulis. Alhamdulillah semoga ini menjadi obat hati bagi yang galau," ujar Opick saat ditemui di launching albumnya di Auditorium RRI, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Seperti kebanyakan album religi yang dikeluarkan, Opick mengaku banyak pesan yang disampaikan dalam album barunya ini. "Apapun yang kita jalani siapa yang menemukan Allah di ujungnya intinya pasti akan bahagia. Banyak pesan yang disampaikan," ujar Opick.

Opick pun optimis album yang dikeluarkannya ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Dirinya pun merasa yakin album religi masih dapat diterima oleh banyak orang meski pasar musik tak ramah pada penjualan fisik CD album. 

"Saya bilang ke diri saya dan ke anak-anak nasyid bahwa kita harus tetap berkarya walau yang beli cuma ibu kita sendiri. Kalau berhenti berkarya maka berhenti niat baik musisi religi. Banyak yang tanya, kenapa album? Kenapa nggak single? Saya bilang justru 10 lagu ini cerminan wajah saya hari ini. Ini utuh kekurangan dan lebihnya ada ruang tobat ada perenungan saya apa yang saya alami dalam hidup saya," kata Opick.

Opick luncurkan album ke-11 berjudul 'Sang Maha Cahaya'

Album Opick yang diberi nama Sang Maha Cahaya yang diproduseri Nadahijrah/Forte Records. Selain "Sang Maha Cahaya" yang juga jadi judul single jagoan, ada lagu lain yaitu "Lailahaillallah", "Ya Robbana Ampuni Hamba", "Allah Ampuniku", "Debu dan Cinta", "Allah Allah Hu Allah", "Aku MilikMu", "Ya Muhammad Engkau Didamba", "Allah Engkau Dekat", dan "Seribu Tahun Nyanyianku".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini