Sukses

Begini Akhir Kasus Penipuan Dodhy Ex Kangen Band

Perseteruan dan kesalahpahaman antara Dodhy Eks Kangen Band dengan penyanyi Nina Wang berakhir damai.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan dan kesalahpahaman antara Dodhy ex Kangen Band dengan penyanyi Nina Wang berakhir damai. Keduanya sepakat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Mereka pun tak akan lagi membahas masalah tersebut ke ranah hukum.

"Saya sudah tidak ada masalah lagi dengan Nina Wang. Semua sudah clear," ucap Dodhy ex Kangen Band saat ditemui di Jakarta, Sabtu (4/6/2016).

Dodhy bersama Andhika membentuk grup baru, Jakarta, Selasa (8/7/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Proses perdamaian, diterangkan Dodhy Eks Kangen Band, dilakukan bersama dengan sejumlah saksi. Di antaranya, istri Dodhy ex Kangen Band dan tim kuasa hukum Nina Wang. Penyanyi yang sempat berduet bersama itu pun mulai menatap karier bermusik masing-masing.

Nina Wang juga telah mengajukan permohonan pencabutan laporan polisi bernomor LP 06/V/2016/PMJ/Ditkresimum/03 Mei 2016 atas nama terlapor Dodhy Hardiyanto, pada Jumat (3/6/2016).

"Alhamdulilah semuanya sudah selesai dan kini saya mulai fokus mikirkan hal lain dan konsen karier nyanyi," Nina Wang mengungkapkan.

Diakui Nina Wang, sejak awal melaporkan Dodhy ex Kangen Band, dirinya hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan dengan profesional, tanpa ada permusuhan sebagai sesama musisi.

Nina Wang saat menggelar jumpa pers bersama Fani, korban penipuan Dodhy Eks Kangen Band

"Saya dan Dodhy juga sebenarnya sama-sama ngga tega saling melapor. Hari saya telah mencabut laporan sehingga saya tinggal menunggu Dodhy juga mencabut laporan. Katanya sih sesuai perjanjian akan dicabut pada hari senin nanti dan kita sudah sama-sama komitmen," ia mengungkapkan.

Seperti diketahui, Nina Wang resmi melaporkan Dodhy ex Kangen Band ke Polda Metro Jaya pada 6 Mei 2016 lalu, atas tuduhan penipuan dan penggelapan.

Kasus ini bermula saat Dodhy meminta uang ratusan juta rupiah kepada Nina Wang dengan alasan akan membuatkan Nina sebuah album yang berisi 10 lagu. Termasuk di dalamnya promosi ke 50 radio dan beberapa stasiun televisi.

Namun pada kenyataannya, menurut Nina hal tersebut tak terlaksana. Nina baru diberikan lima lagu, dan satu lagu bermasalah dengan Posan Tobing. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini