Sukses

James Wan Ketakutan Saat Bikin The Conjuring 2, Ada Apa?

James Wan mengaku sangat takut dan khawatir saat membuat The Conjuring 2.

Liputan6.com, Los Angeles - James Wan adalah sosok bertangan dingin di balik sejumlah film horor populer. Mulai dari Saw, Insidious, hingga The Conjuring adalah beberapa karyanya yang populer. Filmnya yang terbaru, The Conjuring 2, akan segera tayang di bioskop awal Juni ini.

Ternyata saat membuat The Conjuring 2, ada satu ketakutan yang terus menghantui James Wan. Apakah hal ini berhubungan dengan hal-hal supranatural?

James Wan (dok. Comicbook.com)

Ternyata tidak. James Wan merasa takut ia tidak mampu memenuhi ekspektasi penggemar film horor yang memuji film The Conjuring pertama.

"Aku benar-benar takut saat hendak membuat film ini. The Conjuring luar biasa sukses dan menjadi patokan standar yang cukup tinggi. Jadi aku gugup membuat sekuel film itu dan tidak yakin apakah film ini akan memberi dampak sekuat film yang pertama," ujar James Wan, seperti dilansir dari Inquisitr, Senin (6/6/2016).

Toh, akhirnya James Wan menguatkan tekad dan membuat sekuel film yang dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson ini. Kekhawatirannya tentang ekspektasi penggemar, ia jadikan lecutan untuk membuat film yang lebih dahsyat dari yang pertama.

Belajar dari film pertama, ia melihat bahwa penonton The Conjuring memiliki reaksi kuat pada karakter Ed dan Lorraine Warren, pasangan paranormal dalam film ini. Karena itu, ia ingin memfokuskan The Conjuring 2 pada dua karakter ini.

The Conjuring 2 ( Warner Bros)

James Wan menyebut kiprahnya dalam film bergenre horor tak lepas dari keinginannya untuk menempatkan film jenis ini kembali ke tempat terhormat di Hollywood. Pasalnya, beberapa tahun belakangan film horor Hollywood kerap dipandang sebagai film kelas B. Padahal di era 70 dan 80-an, banyak film horor yang begitu ikonik.

"Aku ingin mengembalikan lagi kehormatan pada rumah produksi yang membuat film horor. Jaws, The Exorcist, Poltergeist, The Amityville Horror, ini adalah film-film dari studio besar. Film yang sebenarnya, dengan anggaran yang juga sebenarnya," kata James Wan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.