Sukses

Gorila Jenius Ini Fans Berat Aktor Benedict Cumberbatch

Koko, gorila yang gandrung dengan Benedict Cumberbatch, bukanlah gorila biasa.

Liputan6.com, London - Benedict Cumberbatch berhasil menarik hati ribuan wanita menjadi penggemarnya? Itu biasa. Yang luar biasa, pesona aktor serial Sherlock ini ternyata tak cuma manjur memikat spesies manusia, tapi juga gorila.

Lebih istimewa lagi, gorila yang gandrung dengan Benedict Cumberbatch bukanlah gorila biasa. Di adalah Koko, gorila pintar yang mampu berkomunikasi dengan manusia menggunakan bahasa isyarat.

Saat disinggung soal rumornya sebagai Doctor Strange, Benedict Cumberbatch memilih jadi Batman.

Dilansir dari Belfast Telegraph, Selasa (7/6/2016), Koko ternyata mulai kesengsem dengan Benedict Cumberbatch setelah gorila betina berumur 44 tahun tersebut menonton DVD yang menampilkan aktor ini.

"Kelihatannya Koko naksir berat dengan Benedict Cumberbatch," ujar Bridget Appleby, seorang produser film dokumenter dari BBC yang membuat film tentang Koko.

Alasan Koko ngefans dengan Benedict Cumberbatch, mungkin tak jauh beda dengan banyak wanita lain. Koko sangat suka mendengar aksen Inggris yang dimiliki pemeran Alan Turing dalam The Imitation Game ini.

"Dia sangat suka dengan para pria Inggris," kata Appleby.

Benedict Cumberbatch yang bermain dalam series Sherlock tak akan pernah tergantikan oleh siapapun juga.

Koko adalah salah satu binatang paling pintar yang ada saat ini. Ia mampu mengenal lebih dari seribu bahasa isyarat, dan mampu menggunakannya untuk berkomunikasi. Salah satu contoh yang menarik, adalah kala ia mengekspresikan emosinya terhadap kucing-kucing peliharaannya.

Koko memelihara seekor kucing yang ia beri nama All Ball, yang sangat ia sayang. Ketika Koko diberi tahu bahwa kucing peliharaannya mati karena tertabrak mobil, ia memberikan isyarat yang bermakna 'sedih', 'buruk', dan 'menangis'. Ia juga mengeluarkan suara yang mirip dengan suara manusia yang sedang menangis pilu.

Koko Si Gorila (koko.org/ Ron Cohn)

Kemampuan Koko mengekspresikan hal ini, membuat para peneliti berasumsi bahwa ada kemungkinan, binatang juga memiliki emosi seperti manusia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini