Sukses

Tenar, 5 Artis Muda Ini Anak Seleb yang Bercerai

Orangtua mereka harus bercerai. Namun, setelah itu nama mereka justru melejit di mata publik. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Perceraian merupakan hal yang paling ditakuti oleh setiap pasangan. Tidak akan ada pasangan suami-istri yang menginginkan hal tersebut, tidak terkecuali bagi para artis Tanah Air.

Meskipun begitu, tidak dapat dimungkiri bahwa perceraian marak dilakukan oleh rumah tangga artis. Namun dalam setiap perceraian, anak-anaklah yang menjadi korban.

Berbagai kisah pilu di balik perceraian orangtua telah dirasakan oleh enam nama ini. Namun, keenam anak artis Tanah Air ini berhasil bangkit dan melupakan kesedihan yang mereka rasakan. Keberhasilan tersebut terbukti dari sejumlah prestasi yang mereka ukir di industri hiburan.

Tidak jauh berbeda dengan sang orangtua, enam anak artis ini juga berhasil terkenal sebagai salah satu pelaku seni di Indonesia. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Shawn Khulafa

1. Shawn Khulafa

Shawan Adrian Khulafa lahir pada Oktober 1998 dari pasangan Ahmad Kurnia Wibawa dan Andy Soraya. Siapa tak kenal dengan sang ibu? Andi Soraya atau Aya merupakan aktris yang membintangi puluhan judul sinetron dan film.

Ibu dan ayah Shawn menikah pada tahun 1997 dan berujung perceraian pada 2001. Saat perpisahan terjadi, Shawn masih berusia sangat dini. Mungki ia pun tidak mengingat kejadian memilukan tersebut.

 Shawn Adrian dan Andi Soraya

Bertahun-tahun berlalu, Shawn Khulafa membuktikan bahwa statusnya sebagai korban perceraian tidak membuat dirinya berhenti berkarya. Kini, nama Shawn tidak asing di telinga publik. Ia tercatat pernah membintangi sejumlah judul film, seperti Hijabers In Love dan This Is Cinta.

3 dari 6 halaman

2. Eva Celia

2. Eva Celia

Siapa tak kenal dengan perempuan muda berparas manis ini. Dia adalah Eva Celia, putri dari pasangan aktris dan model, Sophia Latjuba dan musikus Indra Lesmana. Lahir dari pasangan pekerja seni membuat Eva tumbuh menjadi perempuan yang mencintai dunia seni.

Bakat seni itu seakan mengalir deras di dalam jiwa Eva lantaran latar belakang keluarga yang sangat akrab dengan dunia seni. Terbukti, ia terjun ke dunia akting sejak tahun 2006 dan sempat meraih penghargaan di level sekolah. Berbagai judul FTV dan film pun pernah ia bintangi.

Eva Celia [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tak hanya itu, bakat Eva juga terlihat di dunia tarik suara. Seakan diturunkan langsung dari sang ayah, Eva berhasil menjadi salah satu penyanyi jaz bersuara emas. Eva telah mengeluarkan dua single hasil karyanya sendiri bertajuk "Against Time" dan "Reason".

4 dari 6 halaman

3. Teuku Rassya

3. Teuku Rassya

Nama Teuku Rassya Islamay Pasya sudah familiar di telinga publik bahkan saat ia baru lahir 17 tahun yang lalu. Bagaimana tidak, Rassya lahir dari rahim seorang bintang terkenal Tanah Air, Tamara Bleszynski. Wajah mungilnya yang menggemaskan saat dirinya masih kecil kerap menghiasi layar kaca.

Orangtua Rassya bercerai pada 2007 setelah hampir 10 tahun menikah. Rassya pun harus turut melewati masa-masa sulit itu bersama kedua orangtuanya. Perebutan hak asuh anak sempat mewarnai perceraian itu. Akhirnya, hak asuh itu pun jatuh di tangan sang ayah, Teuku Rafly Pasha.

Teuku Rassya [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Lama tak terdengar, Rassya kembali tampil di berbagai media dengan cerita baru. Telah tumbuh menjadi seorang remaja pria yang tampan, Rassya kini telah berhasil menyandang status sebagai seorang aktor dan penyanyi. Ia pun telah membintangi beberapa judul film dan acara televisi serta merilis sejumlah singel lagu.

5 dari 6 halaman

4. Verrell Bramasta

4. Verrell Bramasta

Verrel Bramasta lahir dari pasangan artis terkenal Tanah Air, Ivan Fadilla dan Venna Melinda, 11 September 1996. Siapa tak kenal dia? Wajahnya kini kerap lalu lalang di layar kaca. Ia pun kini terkenal sebagai seorang aktor terkenal.

Ivan-Venna harus melalui proses perceraian pada tahun 2013 lalu. Proses perceraian itu pun tidak berjalan mulus. Kedua orangtua Verrell ini sempat terlibat percekcokan melalui media. Hal itu pun harus dilalui oleh Verrell dengan lapang dada.

Verrell Bramasta [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Tak lama setelah kisruh rumah tangga sang orangtua terselesaikan, nama Varrell mulai muncul di muka publik. Dirinya mulai dikenal sebagai idola perempuan lantaran parasnya yang tampan. Kini, ia tercatat telah membintangi sejumlah judul sinetron, film dan FTV.

6 dari 6 halaman

5. Leon Dozan

5. Leon Dozan

Leon Dozan merupakan buah hati dari aktor terkenal Willy Dozan dan penyanyi Betharia Sonatha yang lahir pada 27 Juli 1997. Orangtua Leon bercerai pada 2002. Saat itu, Leon masih berusia sangat belia.

Seakan menuruni bakat bela diri dari sang ayah, Leon tumbuh besar dengan menekuni seni bela diri karate. Pada 2014, ia membintangi sebuah film bertajuk Duel: The Last Choice bersama sang ayah dan sejumlah bintang film lainnya.

Leon Dozan (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Pada tahun itu pula Leon membintangi sinetron bertajuk 7 Manusia Harimau sebagai Arsya bersama sang ayah dan sejumlah nama terkenal lainnya, seperti Samuel Zylgwyn, Ochi Rosdiana, dan Syahnaz Sadiqah. Melalui debut aktingnya tersebut, Leon kini terkenal sebagai salah satu aktor di industri hiburan Tanah Air. (Rin/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.