Sukses

Ingin Belajar Mandiri, Anak Uje Gabung dengan Boyband LAKI

Abidzar Al Ghifari, putra sulung Pipik Dian Irawati dan Ustaz Jefri al Buchori, membentuk grup vokal yang diberi nama LAKI.

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung Pipik Dian Irawati, Abidzar Al Ghifari, saat ini sedang fokus berkarier di dunia tarik suara dengan membentuk grup vokal bernama LAKI. Album perdananya, Sahabat Sejati baru saja dirilis pada Rabu, (8/6/2016).

Sebagai anak lelaki pertama, Abidzar mengakui bahwa ini merupakan wujud dari sikap kemandiriannya untuk membantu sang ibu, terutama sejak ditinggal sang ayah, Ustaz Jefry Al Buchori.

Grup Vokal LAKI berpose dengan mini album seusai jumpa pres mini album Sahabat Sejati di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (08/06/2016). Mini album yang mereka sebut 'Sahabat Sejati' berisikan enam lagu. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Iya sekarang lebih mandiri enggak sama Umi terus. Umi kan juga lagi dakwah kemana-mana, jadi ini bantu Umi juga," kata Abidzar dalam acara launching mini album Sahabat Sejati di Depok, Jawa Barat, Rabu (8/6/2016).

Abidzar Al Ghifari menyebutkan Pipik pun sangat mendukung karier anaknya selagi itu adalah hal yang positif. "Iya, Umi support. Senang juga karena aku sekarang sudah mulai mandiri, ini kan pasti melatih aku bertanggung jawab juga," ujar remaja berusia 14 tahun ini.

Ada satu pesan Pipik untuk Abidzar yang mesti dipegangnya teguh. Yaitu, Abidzar harus tetap menyempatkan diri untuk menunaikan salat lima waktu, meski punya jadwal kegiatan sepadat dan sesibuk apa pun. Karena salat adalah salah satu kunci kesuksesan seseorang.

Pipik Dian Irawati saat ditemui di acara pembukaan Butik Ummi Pipik, Jakarta, Sabtu (4/7/2015). Pipik berencana membuka cabang di tempat lain di luar Jakarta. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Meski saat ini sedang menekuni dunia tarik suara, namun Abidzar tak menutup kemungkinan bila ke depannya ia akan meneruskan jejak almarhum ayahnya sebagai pendakwah. "Pengin juga jadi ustaz, tapi belum banyak ilmunya kalau sekarang," tutur Abidzar Al Ghifari. (Ufa/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini