Sukses

Dapat Kejutan dari Keluarga, Peserta AKSI ini Malah Tereliminasi

Grup Sidiq dalam Akademi Sahur Indonesia 2016 di Indosiar kini hanya menyisakan lima peserta.

Liputan6.com, Jakarta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016 yang ditayangkan Indosiar memasuki hari ke-4. Pada Kamis (9/6/2016) dini hari tadi, AKSI 2016 masih melanjutkan babak eliminasi pada Grup Sidiq.

Grup Sidiq kini menyisakan lima peserta, yakni Azid (Bogor), Ufti (Tegal), Dani (Bekasi), Fadly (Jakarta), dan Novri (Pekanbaru). Kelima peserta ini, bersaing untuk bisa menjadi dua kontestan terbaik yang akan maju ke Babak 8 Besar.

AKSI Indosiar (Vidio.com)

Salah satu favorit pemirsa sejak hari pertama, Dani, kembali mencapai puncak polling SMS setelah sehari sebelumnya disalip Fadly. Dani mampu bertengger di posisi pertama dengan 25,04 persen. Dai asal Bekasi ini satu tingkat diatas Ufti, yang mendapat 23,61 persen. Sementara Fadly melorot ke urutan tiga dengan 21,01 persen dukungan. Ketiganya pun masuk ke zona Alhamdulillah atau aman.

Di zona Wassalam atau posisi rawan, ada Novri dan Azid. Keduanya harus melalui babak vote dewan juri. Di babak ini, kembali kedua peserta mendapat hasil imbang seperti sebelumnya. Novri dan Azid sama-sama mendapat dua lampu hijau dari empat juri.

Azid yang tampil terakhir, sempat bahagia karena mendapat kejutan telewicara dengan istri dan kedua anaknya. Sayang, seperti sebuah firasat, Azid yang diminta cepat pulang oleh anak sulungnya ini benar-benar harus tereliminasi tadi pagi.

Hal ini disebabkan karena Azid dan Novri yang mendapat hasil seri, harus ditentukan lewat data akhir SMS. Azid lalu hanya mendapat 10,76 persen dukungan. Hasil ini sangat jauh dibanding perolehan SMS Novri yang mencapai 19,58 persen. Dengan demikian, Azid pun harus mundur dari AKSI Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.