Sukses

Deryck Whibley Rangkum Pengalaman Pahit di Album Ketujuh Sum 41

Album baru Sum 41 bakal menceritakan sejumlah pengalaman pahit sang vokalis, Deryck Whibley.

Liputan6.com, Jakarta - Sum 41 dipastikan akan meluncurkan album ketujuh pada 7 Oktober 2016 mendatang. Setelah nyaris bubar gara-gara masalah alkohol, punggawa band punk asal Kanada itu bakal memuaskan rasa haus fans melalui 10 lagu baru yang mereka bungkus lewat judul 13 Voices.

Sang frontman, Deryck Whibley menerangkan, album 13 Voices itu banyak membahas segala pengalaman pahit yang dilalui selama lima tahun terakhir. Termasuk soal masa pemulihannya setelah nyaris tewas akibat overdosis alkohol.

Sampul album baru Sum 41

"Album ini mempresentasikan perjalanan yang telah kulalui serta perjuanganku dalam menghasilkan karya baru. Aku pernah jatuh dan bisa bangkit lagi. Rasanya tidak ada yang lebih baik ketimbang memiliki sesuatu yang bisa benar-benar kau perjuangkan....," ucap Deryck.

"13 Voices sudah menyelamatkan hidupku. Dan aku tidak sabar untuk membagikannya kepada kalian semua," tambahnya.

Deryck Whibley, Sum 41 (Source: Facebook.com/Sum41)

Sedikit bicara soal masa lalu, kecanduan alkohol yang dirasakan Deryck sempat membuatnya terpuruk. Mantan suami Avril Lavigne itu bahkan hampir mengalami lumpuh dan kehilangan sebagian kemampuan motoriknya.

"Saat itu aku harus belajar melakukan semuanya dari awal lagi. Mulai dari kemampuan motorik, cara bermain gitar, sampai caranya berjalan. Itu sungguh-sungguh masa yang sulit," kenang Deryck.

"Kalau saja aku tak memiliki kewajiban  untuk menghasilkan karya baru, mungkin aku tak akan bisa sembuh secepat ini. Menulis musik memberikanku sebuah niat. Aku harus bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini