Sukses

Jazz Kembali Menggoyang Kampus UI

Perhelatan musik tahunan Jazz Goes to Campus (JGTC) kembali digelar, Ahad (29/11). Bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, JGTC 2009 mengambil tema "Sense of Rejuvenation."

Liputan6.com, Depok: Perhelatan musik tahunan Jazz Goes to Campus (JGTC) kembali digelar, Ahad (29/11). Bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, JGTC 2009 mengambil tema Sense of Rejuvenation. Sebanyak 32 musisi baik pemula maupun artis ternama mengisi pagelaran musik yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun ke-32 ini.

JGTC 2009 dibagi menjadi tiga panggung. Di Panggung A, beberapa artis terkenal yang tampil di antaranya Ecoutez dan Andre Hehanusa. Juara tiga besar peserta Jazz Competition JGTC 2009 juga tampil di Panggung A. Sedangkan Panggung B kebanyakan diisi grup komunitas jazz di antaranya dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Collaboration dan Margo Friday Jazz.

Sementara panggung C, Olivia Ong akan tampil sekitar pukul 21.00 WIB. Acara di Panggung C ini bakal ditutup penampilan Balawan yang berkolaborasi dengan musisi jazz Eugene Lodewijk Willem Maulana alias Ireng Maulana dan Barry Likumahua.

Peserta lain yang tampil dalam JGTC 2009 adalah Kevin Suwandi yang tergabung dalam Kevin Suwandi Jazz Trio. Kevin, siswa sekolah menengah pertama berusia 14 tahun ini begitu mahir memainkan jemarinya di keyboard. Kevin mengaku mencintai musik jazz yang dulu dianggap sebagai musik orang tua itu.(YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.