Sukses

Ibunda Disebut Transgender, Atiqah Hasiholan Bersyukur

Atiqah Hasiholan baru saja menebarkan reaksinya terhadap orang-orang yang menyebut ibunya, Ratna Sarumpaet, seorang transgender.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang menyebutkan kalau Ratna Sarumpaet, ibunda dari aktris Atiqah Hasiholan, adalah seorang transgender. Sosok Ratna Sarumpaet sendiri merupakan seorang aktivis di dunia politik. Ia pun dikenal sangat tegas dan berani dalam menyampaikan aspirasinya.

Beberapa waktu lalu, ibunda Atiqah Hasiholan itu mendapatkan bully-an dari para netizen tentang aksinya bersama musisi Ahmad Dhani. Namun, Atiqah menilai aksi netizen terlalu berlebihan karena sifat sang ibunda memang seperti itu.

Aktivis hak asasi manusia Ratna Sarumpaet (Liputan6.com/Yoppy Renato)

 

"Ibu saya memang dari dulu kan aktivis, dari dulu emak aku sudah bawel. Kalau ada orang suka dan nggak suka itu fair-fair saja," ucap Atiqah Hasiholan di kawasan Senopati Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2016) kemarin.

Selain itu, istri aktor Rio Dewanto itu pun bercerita bahwa sang bunda memang tipe perempuan yang kritis. Ia pun menceritakan  pada era Presiden Soeharto, sang bunda pernah menentang kepala negara orde baru tersebut.

"Dari dulu ibu saya lawan Soeharto. Memang kalau di sosmed ada beberapa mention yang kurang ajar. Tapi saya berbesar hati, mungkin karena keberanian ibu saya membuat banyak orang jadi merasa terganggu, jadi jangan lebay deh," tambahnya.

Memang banyak netizen yang menyebutkan perkataan yang menurut pemain film Cinta Selamanya itu di luar konteks. Seperti contohnya beberapa waktu lalu, ada yang menyebutkan Ratna Sarumpaet sebagai sosok transgender.

"Kalau masih di batasan yang wajar saya sih fine-fine saja. Tapi disayangkan masih banyak yang keluar dari itu, mulai menghujat dan sangat tidak sopan. Kalau masalah transgender saya bersyukur, dalam arti di situ akan terlihat lawan ibu saya itu seperti apa, cuekin aja," tutup Atiqah Hasiholan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini