Sukses

Dua Peserta AKSI 2016 Lolos ke Babak 8 Besar, Siapa Saja?

Akhirnya dua nama peserta dipastikan lolos ke babak delapan besar AKSI 2016 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Dani (Bekasi) dan Novri (Pekanbaru) akhirnya menjadi dua peserta yang berhasil lolos ke babak 8 besar AKSI 2016 Indosiar. Dua peserta dari Grup Sidik ini sekaligus menjadi dua kontestan pertama yang memastikan tempat di Top 8.

Pada malam terakhir babak eliminasi Grup Sidik, sebelumnya diumumkan Dani sukses menjadi peraih SMS tertinggi sebanyak 36,16% dukungan. Hasil ini membuat peserta asal Bekasi itu langsung lolos ke babak 8 besar AKSI 2016 Indosiar.

AKSI Indosiar

 

Sementara itu dua peserta tersisa, yakni Ufti dan Novri, seperti biasa harus melewati babak vote dewan juri. Berbeda dengan Dani yang sering memuncaki polling, Ufti dan Novri justru lebih sering tampil di bottom two.

Di sini, peserta wanita tersisa di Grup Sidik pun harus pulang setelah kalah 1-3 dengan Novri. Dara asal Tegal tersebut hanya mendapat 1 lampu hijau dari Ustad Wijayanto. Selebihnya, 3 juri lainnya yaitu Mamah Dedeh, Ustad Subki Al-Bughury, dan Ustad Ahmad Al-Habsyi lebih memilih memberikan lampu hijaunya kepada Novri.

Fadly, salah satu peserta AKSI Indosiar 2016 (Vidio.com)

Di sisi lain, meski polling SMS-nya tak stabil, Novri sebenarnya kandidat juara AKSI paling potensial sejauh ini. Ia pernah sekolah di Mesir. Kemampuan agamanya, caranya membaca Al-Quran dan menguasainya dengan baik, serta caranya bertausyiah di panggung AKSI 2016 sudah menyiratkan pesan khusus buat para pesaing untuk mewaspadai kehadirannya di babak 8 besar nanti.

Babak eliminasi sistem grup masih akan berlanjut pada Minggu (11/6/2016) nanti malam. Pastikan jagoan kalian dapat lolos ke babak 8 besar AKSI 2016 Indosiar, dengan mengirim SMS dukungan sebanyak-banyaknya. Caranya, ketik AKSI spasi nama peserta, lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini