Sukses

4 Karakter Paling Unik di Sinetron Mermaid in Love

Sinetron unggulan SCTV yang sejak memasuki bulan puasa tayang setiap hari pukul 20.15 WIB ini, bahkan melahirkan banyak bintang remaja.

Liputan6.com, Jakarta Mermaid in Love (MiL) makin digemari penonton setianya. Sinetron unggulan SCTV yang sejak memasuki bulan puasa tayang setiap hari mulai pukul 20.15 WIB ini, bahkan melahirkan banyak bintang remaja yang kini jadi idola baru.

Di MiL, banyak berseliweran artis usia remaja yang wajahnya dulu tak banyak dikenal. Istilahnya, fresh from the oven. Namun, sejak ikut membintangi MiL, nama para pemain sinetron bergenre fantasi drama remaja ini langsung melejit.

MiL sendiri sudah menghipnotis penggemarnya dengan cerita segar dan karakter-karakter uniknya sejak tayang perdana 2 Mei 2016 lalu. Liputan6.com mencoba menghadirkan 4 karakter yang menurut kami adalah karakter paling unik di Mermaid in Love. Siapa saja? Yuk, simak disini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ariel

Ariel

Ariel adalah karakter utama MiL yang paling membetot perhatian penonton. Bukan hanya karena ia jadi sentral cerita, Ariel jadi pusat perhatian sebab karakter ini sangat unik. Banyak yang bilang, Ariel adalah tokoh utama paling 'alay' di sebuah sinetron remaja.

Anggapan ini memang tak salah. Di MiL diceritakan, meski cantik nan menggemaskan, Ariel tak pernah pasang tampang 'jaim' alias jaga image. Ia justru kerap tampil konyol dengan segala tingkah ajaibnya. Sebut saja, tukang selfie dan jagonya makan. Ariel tak pernah lepas dari ponselnya. Ia bahkan selalu mengunggah foto-foto aneh ke Instagram yang bikin dahi berkernyit.

Meski begitu, Ariel adalah sosok sahabat yang sangat diinginkan semua orang. Ariel sangat tulus, perhatian, dan senang menghibur siapapun yang tengah bersedih. Penonton makin kepincut, sebab sang pemeran Ariel, Amanda Manopo, punya karakter tak jauh berbeda dengan peran yang ia mainkan tersebut.

3 dari 5 halaman

Sasha

Sasha

Inces Sasha, merujuk pada panggilan Princess alias Putri. Tokoh Sasha mungkin bisa dibilang sangat terobsesi pada penyanyi hits, Syahrini. Lagaknya sok diva. Wajar sih, toh di MiL, Sasha diceritakan sebagai selebgram. Sasha bahkan punya dua anak buah yang selalu menemaninya kemanapun dan mendukungnya dalam hal apapun, meski jahat sekalipun.

Sasha sebenarnya bukan anak jahat. Ia hanya kekurangan kasih sayang. Sasha tinggal bersama ayahnya, Charlie (Ferry Maryadi) yang ceritanya sering meninggalkan Sasha ke luar negeri. Ia begitu dimanja ayahnya. Hingga apapun yang ia minta, langsung dikabulkan.

Yang menarik dari karater Sasha, adalah beberapa jargonnya yang bikin geleng-geleng. “Kanan-kiri kanan-kiri, syantiekkk, syantiekkk..” dan ujaran “Oh, em to the jiiii..” berikut gerakan tangan dan kakinya yang lucu, kini diikuti banyak anak kecil. Pemerannya, Rebecca Klopper begitu menikmati peran Sasha. Alhasil, karakter unik ini pun tak dibenci, namun sebaliknya, dicintai penonton.

4 dari 5 halaman

Bisma

Bisma

Bisma, sahabat sehati Erick (Angga Yunanda). Karakter ini dimainkan pemain berwajah imut, Arnold Pratama. Usia aslinya sudah 23 tahun, namun dengan wajah seimut itu, Arnold lebih kelihatan seperti anak remaja usia 15 tahun.

Di MiL, Bisma diceritakan sangat tergila-gila pada Sasha, walau Sasha cuma suka Erick. Bisma mau melakukan apapun untuk Sasha. Dan ini yang bikin penonton jengkel. Namun dilain waktu, Bisma bisa juga jadi sosok yang sangat baik buat temannya. Bisma sering sekali membantu Erick kabur dari rumah saat dihukum mamanya.

Seperti Sasha, Bisma juga punya banyak perkataan lucu. Salah satu kalimat khas Bisma yang sering ia ucapkan adalah, “Mamak'eee..” sambil menepuk jidat. Adegan ini jadi ciri tersendiri buat karakter pendukung di MiL tersebut.

5 dari 5 halaman

Maya

Maya

Maya adalah salah satu tokoh penting di MiL. Dialah yang membawa Ariel ke Jakarta, meski tanpa sengaja di dalam mobilnya. Bersama Raina sahabatnya, Maya juga menjaga rahasia Ariel sebagai mermaid dari semua orang.

Maya memiliki single mother gaul yang tingkahnya sering memancing tawa penonton. Namanya Iis atau dipanggil Neng Iis. Maya memanggil mamanya dengan sebutan Mimom. Anehnya, beda dengan ibunya, Maya justru jadi remaja cupu di sekolah. Diawal MiL, Maya bahkan jadi bullyan Sasha dan ganknya.

Di sekolah, Maya menyukai Troy (Esa Sigit) diam-diam. Sayangnya, Troy malah mengejar-ngejar cinta Ariel, sahabatnya. Walau sangat menyukai Troy, Maya malah tidak pernah bisa berbicara normal saat berhadapan dengan Troy. Maya berubah jadi gagap. Di depan Troy, Maya cuma bisa mengeluarkan kata “Hai”. Ini yang bikin penonton gemas pada karakter Maya.

Pemeran Maya adalah bintang muda berbakat Syifa Hadju. Sebelumnya, gadis 15 tahun ini telah banyak membintangi sinetron. Hingga wajahnya pun sudah cukup familiar buat penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.