Sukses

Once Rekam Lagu Terbaru Secara Live

Album terbaru milik Once Mekel yang bertajuk Intrinsik menghadirkan banyak lagu-lagu bertema cinta.

Liputan6.com, Jakarta Album terbaru milik Once Mekel yang bertajuk Intrinsik menghadirkan banyak lagu-lagu bertema cinta. Salah satunya, lagu berjudul Abadi Untukmu. Lagu ini pun dipilih mantan vokalis Dewa 19 sebagai lagu jagoan di album tersebut.

Disebutkan Once Mekel, pemilihan lagu itu sebagai lagu utama di album teranyar bukan tanpa alasan. Ia menilai jika lagu tersebut memiliki unsur cinta yang kuat dan mewakili perasaan siapapun yang mendengarnya.

Once Mekel (Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com)

 

"Tergantung dari mana para pendengar merasakannya," ucap Once Mekel kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Yang lebih spesial, kata Once Mekel, lagu tersebut direkam secara live. Ia hanya membutuhkan instrumen piano dan microphone seadanya saat menggarap lagu ciptaannya itu di studio rekaman.

"Saya sebenarnya sempat mengajak musisi lain untuk merekam ulang lagu saya ini. Tapi ternyata, hasil rekaman awal yang live itu lah yang dipilih untuk masuk ke album Intrinsik," Once Mekel menuturkan.

Once Mekel beraksi saat peluncuran album baru di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (16/12/2015). Once mengeluarkan album keduanya yang berjudul Intrinsik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lagu Abadi Untukmu rupanya sudah bertahun-tahun lalu diciptakan oleh Once Mekel. Namun, ia baru sempat merekamnya saat proses pembuatan album teranyarnya diproduksi.

"Saya merasa lagu ini cocok berada di album terbaru saya. Makanya kemudian saya putuskan untuk merekamnya dan menjadikannya single jagoan dari album saya," ia mengakhiri. (Gie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini