Sukses

Bau Mulut, Aliando Syarief Kurangi Bicara

Jika biasanya Aliando banyak ngobrol, kini pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu mendadak irit bicara.

Liputan6.com, Jakarta - Selama Ramadan, ada yang berubah dengan tingkah Aliando Syarief. Jika biasanya Aliando banyak ngobrol, kini pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu mendadak irit bicara.

Rupanya, Aliando Syarief sadar selama berpuasa mulut akan mengeluarkan aroma tak sedap. Makanya, cowok 19 tahun itu memilih jadi pendiam lantaran khawatir mengganggu penciuman orang di sekitarnya.

Aliando lebih kekar di film baru

"Iya nih mengurangi ngomong karena yang pertama itu kan mulut bau. Walau katanya bau surga, hehehe," ungkap Aliando Syarief di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, Aliando Syarief punya alasan lain untuk tidak banyak bicara selama berpuasa. Pasangan akting Prilly Latuconsina itu sengaja menghemat tenaganya yang bisa saja terkuras karena berpuasa.

"Jarang ngomong juga karena kalau puasa kan lemas. Tapi memang kondisi mulut pun tidak meyakinkan (untuk bicara)," ia memaparkan.

Aliando Syarief [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Bagi Aliando Syarief, Ramadan memiliki makna lebih dari sekedar menahan lapar dan haus saja. Baginya, bulan suci merupakan momen untuk bisa menjadi manusia yang jauh lebih baik.

"Ramadan itu sebagai cobaan juga buat kita, gimana kita menahan hawa nafsu, dan sesabar apa kita. Mungkin setelah puasa ini kita bakal jadi orang yang lebih baik lagi," Aliando Syarief mengakhiri. (Ras)/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini