Sukses

Mimpi Zaskia Sungkar Hapus Islamophobia Lewat Busana Muslim

Zaskia Sungkar menjadikan busana muslim sebagai kekuatan untuk membuka kacamata baru tentang Islam.

Liputan6.com, Jakarta Akibat ulah ekstremis tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan jihad,‎ membuat nama baik umat Islam tercoreng. Doktrin Islamophobia pun kini makin masif ditekankan di negara barat.

Kenyataan itu menggerakan hati Zaskia Sungkar untuk meruntuhkan doktrin tersebut. Kakak Shireen Sungkar itu menjadikan busana muslim sebagai kekuatan untuk membuka kacamata baru tentang Islam.

Pemilik Deyn, Rania Assegaf (kiri) bersama Artis dan designer Zaskia Sungkar pada saat menjelaskan bahan hijab di acara Deyn Festive Raya di kawasan sudirman, Jakarta, Sabtu (11/06/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Di Amerika banyak orang berhijab yang dianggap ekstremis dan Islamophobia sangat kuat. Saya pengin membuka pikiran mereka yang ada di sana, membuka mata dunia tentang muslim dengan hijab," kata Zaskia Sungkar baru-baru ini di Jakarta.

Sebagai langkah awal, Zaskia pernah coba mengenalkan busana muslim di ajang Couture Fashion Week di New York. Bersama teman-temannya sesama desainer, Zaskia mampu memperlihatkan busana muslim untuk pertama kalinya di Negeri Paman Sam tersebut.

"‎Waktu di Couture Fashion Week, itu baru pertama kali baju muslim dipertontonkan. Di balik itu, memang ada niat mengenalkan fashion hijab Indonesia," ujar vokalis grup "The Sisters" ini.

Artis dan designer Zaskia Sungkar melakukan tutorial hijab pada saat acara Deyn Festive Raya di kawasan sudirman, Jakarta, Sabtu (11/06/2016).  Deyn mengeluarkan koleksi spesial bertajuk

Masih belum puas, Zaskia Sungkar bermimpi bisa mengenalkan busana muslim Indonesia di seluruh dunia. "Mudah-mudahan tidak cuma sampai di New York saja, penginnya sebanyak-banyaknya lah," ucap Zaskia Sungkar. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.