Sukses

Adam Levine Sumbang Dana untuk Pemakaman Christina Grimmie

Adam Levine merupakan pelatih Christina Grimmie di ajang The Voice.

Liputan6.com, Florida - Kematian Christina Grimmie yang mendadak masih terasa menyakitkan bagi keluarga dan kerabat dekat sang penyanyi. Berbagai ungkapan belasungkawa pun datang dari beberapa selebritas dunia, termasuk Adam Levine yang juga merupakan pelatih Christina dalam ajang pencarian bakat The Voice.

Dukungan yang datang dari Adam tidak hanya melalui ungkapan belasungkawa yang ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (12/6/2016). Adam juga melakukan aksi nyata sebagai bukti kepeduliannya pada Christina. Dilansir dari E! News, Selasa (14/6/2016), Adam akan membayar biaya pemakaman sang mendiang dan biaya perjalanan ibunda Christina Grimmie.

Adam Levine | Via: shurela.com

Marcus Grimmie, kakak laki-laki Christina yang disebut sebagai pahlawan dalam insiden tersebut, menulis ungkapan kagumnya pada kepedulian berbagai pihak terhadap Christina. Ia menyatakan bahwa Adam Levine menelepon ibundanya untuk menyampaikan kepeduliannya.

"Aku baru tahu pagi ini bahwa Adam Levine secara pribadi menelepon ibuku dan menyatakan bahwa ia akan membayar biaya pemakaman dan biaya perjalanan ibuku. Aku merasa tersanjung mendengarnya," ungkap Marcus dalam tulisan panjang dalam Facebook pribadinya.

Manajer Christina, Brian Teefey, memanfaatkan laman GoFundMe untuk mengumpulkan dana urunan guna membantu keluarga mendiang Christina. Marcus menyatakan bahwa dana tersebut digunakan untuk pindah rumah dan membayar biaya pemakaman. Hingga Senin malam, sumbangan dana sudah mencapai lebih dari US$ 100 ribu, atau sekitar Rp 1,3 miliar.

 Christina Grimmie (E!Online)

Kepedulian orang banyak terhadap kematian Christina Grimmie membuat sang kakak merasa benar-benar dihargai. "Kata-kata tidak dapat menunjukkan perasaanku... Aku benar-benar tidak bisa berkata apa pun," tutur Marcus. "Aku sangat terpesona dengan segalanya saat ini. Tapi aku hanya bisa berkata terima kasih," kata Marcus memungkasi. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.