Sukses

Demi Perankan Cowok Korea, Morgan Oey Ikuti Serial K-Pop Ini

Morgan Oey keranjingan nonton drama Korea karena akting film terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Morgan Oey kini tengah disibukan dengan promosi film terbarunya yang berjudul Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea bersama dengan Bunga Citra Lestari dan Giring Nidji. Dalam film tersebut, Morgan berperan sebagai Hyun Geun, seorang pria Korea yang jatuh cinta dengan budaya Indonesia.

Mendapatkan peran sebagai pria berdarah asing, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Morgan Oey. Morgan pun mengungkapkan bahwa butuh kerja keras menjadi seorang orang Korea Selatan.

Morgan Oey.(Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Aku belajar sama temenku, orang Korea asli yang tinggal di Indonesia. Aku belajar jadi orang Korea yang berbahasa Indonesia dengan lidah orang Korea," tutur Morgan kala bertandang ke kantor di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Tak hanya belajar dari orang Korea saja, Morgan pun mengaku bahwa dirinya juga menonton beberapa drama Korea untuk menambah referensinya memerankan karakter ini.

"Aku juga suka drama Korea, menjadi salah satu juga, karena aku juga harus belajar gestur mereka. Kalau dulu kan aku mungkin hanya jadi penikmat lagu Korea, penikmat makanan, tapi kalau untuk budaya segala macamnya Korea aku enggak terlalu mengikuti," tambah mantan personel boyband Smash ini.

Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL dan mantan personil boyband SMASH, Morgan Oey (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Demi mendapatkan peran yang sempurna, Morgan pun kabarnya menonton salah satu drama Korea bertemakan dokter. Pasalnya, serial ini memiliki  karakter yang pas dengan yang ia perankan di Jilbab Traveller.

"Aku tuh ngikutin drama Korea dokter, yang judulnya Yong Pal pecinta drama Korea pasti tahu. Ternyata setelah research-research, ternyata karakter Young Pal disitu itu, pas sama karakter aku," ujar Morgan Oey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini