Sukses

Gagal Caleg, Penyanyi Ini Curhat Lewat Lagu

Meski gagal caleg, artis ini mengaku tak kapok terjun ke dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Orang yang memilih terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif (caleg) memang harus siap mental. Jika tidak, siap-siap saja mengalami perasaan yang teramat kecewa.

Karena tak sedikit caleg yang gagal kemudian stres sampai masuk rumah sakit jiwa atau bahkan nekat bunuh diri. Namun beruntung, hal tersebut tidak terjadi kepada penyanyi Nuri Pinup Girl.

Nuri Pinup Girl

Ya, Nuri pernah maju mencalonkan diri sebagai caleg untuk DPRD DKI Jakarta pada 2014. Namun sayang, ambisi Nuri untuk menjadi anggota dewan kandas karena tak cukup meraih suara.

"Aku masuk dunia politik karena punya ambisi di sini. Aku ingin membangun kota Jakarta lebih baik lagi, khususnya bidang budaya," kata Nuri, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tak mau terpuruk dengan kegagalan, Nuri lebih memilih berbuat sesuatu yang positif. Dunia musik yang sempat ia tinggalkan karena politik ia bangun kembali. Malah di comeback-nya, Nuri menyanyikan lagu tentang pengalamannya di dunia politik berjudul Caleg Gagal.

Nuri Pinup Girl

"Di lagu ini ada plus minusnya. Di politik aku banyak bertemu orang bermuka dua. Tapi setelah itu baru aku tahu, banyak orang bermuka dua. Ini pembelajaran buat aku, bukan berarti kalah," kata Nuri.

Menurut Nuri, lagu Caleg Gagal bukan lagu ratapan, tapi lagu untuk memberi semangat kepada semua orang yang ingin terjun ke dunia politik. "Karena dalam lagu itu lebih banyak membangun. Sebuah kegagalan untuk menang," tutur Nuri. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini