Sukses

Kakak Saipul Jamil Ikut Tertangkap KPK

Kakak Saipul Jamil, Samsul ikut tertangkap bersama panitera berinisial RD.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang, RD dan SU. Diketahui RD seorang panitera muda, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Namun yang mengejutkan, SU ternyata kakak Saipul Jamil bernama Samsul. Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis.

"SU itu Samsul. Kakak Ipul. Di web KPK sudah ada itu kok," ungkap Nazarudin Lubis, saat dihubungi via telepon, Rabu (15/6/2016).

Saipul Jamil saat akan menjalani sidang di PN Jakarta Utara, Selasa (14/06/2016).  Tersangka  kasus dugaan pelecehan seksual Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Utara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, selain kakak, Samsul juga merupakan manajer dan ikut dalam tim pengacara Saipul Jamil.

"Saya tuh belum tahu pastinya. Saya hanya dapat kabar dari Sholeh (kakak tertua Saipul Jamil), jam satu, bahwa Samsul yang ditangkap. Sudah itu saja," sambung Nazarudin Lubis.

Terkait kuasa hukum Saipul Jamil lainnya yang hingga kini tak bisa dihubungi, Nazarudin mengaku tak tahu sebabnya. Yang jelas, Nazarudin memastikan dirinya tak terlibat dalam kasus suap ini.

Muhammad Soleh Kawi, kakak dari Saipul Jamil. (Desmond Manullang/Bintang.com)

"Saya enggak tahu. Memang Kasman sama Samsul seharusnya ada live di televisi, tetapi keburu ditangkap dan nomernya enggak aktif. Yang jelas Samsul ditangkap dan Kasman saya tidak tahu," jelas Nazarudin Lubis.

"Saya sendiri memang tidak tahu menahu tentang suap ini. Saya murni membela Ipul karena hukum acara. Saya siap jika kapan pun KPK memanggil saya dan memeriksa saya," pungkas Nazarudin Lubis. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini