Sukses

Lagu Milik Penyanyi Ini Bikin NOAH Kerepotan

Mendaur ulang lagu itu ternyata dianggap NOAH sebagai hal tersulit.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Mei lalu, NOAH baru saja meluncurkan album terbarunya Sings Legend. Dalam album ini, NOAH mengaransemen ulang lagu-lagu hits era tahun 1960 hingga 1990-an. Salah satunya lagu yang dipopulerkan oleh Nike Ardila berjudul "Tinggalah Diriku Sendiri".

Mendaur ulang lagu itu ternyata dianggap NOAH sebagai hal tersulit. Hal itu diakui sendiri oleh sang vokalis, Ariel, yang harus putar otak dalam merubah karakter lagunya.

 Band Noah [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

"Lagu yang dipopulerin Nike Ardila tuh susah diaransemennya. Untuk mengubah karakter tahun 90-an supaya bisa masuk ke tahun sekarang tuh susah," kata Ariel usai konser "Eargasm NOAH", di kawasan Kota, Jakarta Barat, Rabu (15/6/2016).

Aransemen musik lagu Nike Ardilla, dipaparkan Ariel, memiliki warna instrumen yang kental. Jika salah mengaransemen, Ariel khawatir bakal menghilangkan nyawa dari lagu tersebut.

"Kita coba rubah ketukannya, sampai akhirnya terakhir saya coba cara menyanyinya juga beda kan ya, jadi itu sih memang yang sulit," ia mengungkapkan.

NOAH (Foto: Panji Diksana/Liputan6.com)

Selain "Tinggalah Diriku Sendiri", terdapat tujuh buah lagu lainnya yang diaransemen ulang oleh grup band yang kini dimotori Ariel, Uki, Lukman dan David ini.

Beberapa diantaranya lagu yang sempat dipopulerkan Chrisye berjudul "Kisah Cintaku", "Kupu-Kupu Malam" milik Titiek Puspa dan lagu hits Bimbo berjudul "Sajadah Panjang". (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini