Sukses

Andika Bergabung Lagi, Kangen Band Kembali ke Format Awal

Namun sayang, Dodhy belum bergabung bersama rekan-rekannya di Kangen Band.

Liputan6.com, Jakarta Nasib Kangen Band sempat terkatung-katung tak jelas setelah ditinggalkan dua orang pentolannya, Andika sang vokalis dan Dodhy sang gitaris. Meski tetap berjalan dengan vokalis baru bernama Reyhan, Kangen Band seperti kehilangan ruh.

Namun ada kabar baik bagi para penggemar band asal Lampung ini. Kangen Band kini bersatu kembali dengan kembalinya Andika dan Eren, vokalis cewek yang sempat menjadi pengisi vokal tambahan. Namun sayangnya, Dodhy belum bisa ikut bergabung.

"Kami ingin mengulang formasi awal. Walaupun memang sudah enggak ada satu (Dodhy), tapi kami tetap yakin dengan formasi seperti awal. Kami yakin bisa tetap berkarya di blantika musik," ujar Andika yang diamini personel Kangen Band lainnya, saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2016).

Kangen Band

Kembalinya Andika sebagai vokalis Kangen Band tidak saja menjadi kabar gembira bagi penggemar, tapi bagi para personel Kangen Band yang lain. Sebab, Andika sudah begitu melekat di Kangen Band, dan vokal yang dimiliki Andika seperti tidak bisa digantikan siapa pun.

Andika sendiri mengaku sangat antusias ketika diminta teman-temannya untuk kembali ke Kangen Band. Ia merasa seperti kembali ke rumah sendiri.

"Meski gue bermusafir ke mana pun, kalau enggak ada gurunya ya enggak terarah. Karena saya ngeband sama si A, B, C, D percuma juga. Dari awal juga ngeband ini besar dari sini," kata Andika.

"Gue sadar satu hal, tanpa teman-teman, gue bukan siapa-siapa. Gue juga selama ini berharap teman-teman manggil gue, ternyata enggak dipanggil. Tapi sekarang alhamdulillah dipanggil untuk ngeband lagi, gue senang banget," sambung Andika.

Kangen Band

Andika yang sempat menjadi biang onar di Kangen Band, karena sikap buruk dan kebiasaannya mengonsumsi narkoba, mengaku kini telah berubah. Andika menyakini, dirinya kini menjadi sosok yang lebih dewasa.

"Sekarang semakin dewasa, dan pemikiran juga makin enggak kenakan-kanankan. Sekarang cari duit buat anak, kalau kemarin mungkin belum ada pikiran ke situ," ujar Andika berjanji. 

Di comeback-nya ini, Kangen Band langsung bersiap-siap merilis album. Tak tanggung-tanggung, Kangen Band akan menyuguhkan 10 lagu baru di album teranyarnya ini. "Single mudah-mudahan habis lebaran bisa rilis, judulnya Kembalilah," kata personel Kangen Band lainnya, Tama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.