Sukses

Yogyakarta, Inspirasi Bisnis Baru Dude Harlino

Suami dari artis Alyssa Soebandono ini membuka bisnis gerai oleh-oleh

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukannya berakting, aktor Dude Harlino juga serius membuka bisnis baru di bidang makanan. Belum lama ini, Dude telah membuka pusat belanja oleh-oleh Jogja yang diberi nama Jogja Scrummy (JS). Suami dari artis Alyssa Soebandono ini membuka gerai oleh-oleh tersebut di kawasan Ruko Cakra Kembang, jalan Kaliurang Sleman, Yogyakarta.

Dude Harlino [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Menurut ayah dari Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino ini, keinginannya membuka pusat oleh-oleh khas Jogja, akibat dirinya yang memang menjadikan kota tersebut sebagai kota favoritnya dalam berwisata. Ramainya pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara, menjadi pertimbangan Dude untuk melahirkan oleh-oleh khas Yogyakarta dengan model kekinian berbentuk kue.

"Saya dan istri (Alyssa) suka banget liburan ke Jogja. Banyak tempat bagus, sejarah dan juga budayanya yang begitu kuat. Sehingga banyak mendatangkan wisatawan. Dari liburan atau jalan-jalan itulah, saya berpikir untuk membuka bisnis oleh-oleh dengan nama Jogja Scrummy,” terang Dude, belum lama ini.

Menurut pria kelahiran 2 Desember 1980 ini, oleh-oleh yang dilahirkan bersama dengan teman-temannya itu, merupakan oleh-oleh alternatif berbentuk kue, di antara banyaknya oleh-oleh khas Jogja lainnya. Tidak hanya berbisnis di kota gudeg saja, aktor Terfafvorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2014 ini juga ingin memperkenalkan Yogyakarta lebih luas lagi ke masyarakat, sekaligus memperkenalkan oleh-oleh baru miliknya.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Ke mana-mana selalu membawa Jogja Scrummy. Sekalian memperkenalkan Joga lebih luas lagi dan juga mempromosikan kue atau oleh-oleh yang kini menjadi fokus saya dalam berbisnis. Harapan saya, semoga Jogja Schrummy bisa dengan cepat diterima masyarakat dan semakin berkembang ke depannya,” pungkas Dude.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini