Sukses

SMS dan Vote Kalah Jauh, Yasin Harus Mudik di AKSI 2016

Yasin asal Cianjur, harus rela langkahnya terhenti di babak eliminasi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Yasin asal Cianjur, harus rela langkahnya terhenti di babak eliminasi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016. Ia harus mudik di hari kedua penyisihan Grup 3 Kloter Tabligh pada Minggu (19/6/2016)

Setelah sehari sebelumnya berhasil lolos, hari ini Yasin yang kembali berada di zona Wassalam, memang tampil kurang meyakinkan. Ia mendapat banyak koreksi dari para juri mengenai tema tausyiahnya. Ditambah pula, raihan SMSnya yang tidak bisa menolong.

AKSI 2016 Indosiar

 

Yasin hanya mendapat 3,86% SMS dukungan pemirsa, turun hingga setengah yang didapat sehari sebelumnya, 6,18%. Tak heran, ia kembali harus melalui babak vote dewan juri untuk bisa lolos ke hari berikutnya.

Di bottom two, Yasin bersaing dengan Acong (Medan). Dan hasilnya, Acong sukses mendapat tiga lampu hijau dari Ustad Subki Al-Bughury, Ustad Wijayanto, dan Ustad Akhmad Al-Habsyi. Sementara Yasin, hanya mendapat satu lampu hijau dari Mamah Dedeh.

Mama Dedeh saat memberi pernilaian untuk Yasin AKSI Indosiar 2016

Meski harus mudik pagi ini, tak ada penyesalan diucapkan calon Da'i dengan penampilan unik tersebut. Yasin justru tampak ceria, walau ia tak lagi bisa bertahan di kompetisi. Tak lupa juga, Yasin memberi semangat buat rekan-rekannya untuk terus berjuang di AKSI 2016.

Sudah dua kontestan tersingkir, AKSI 2016 masih menyisakan enam peserta yang kembali harus berlomba demi merebut dua tiket menuju babak 8 besar. Akademi Sahur Indonesia bisa terus disaksikan, setiap hari mulai pukul 02.00 WIB hanya di Indosiar. (Puj/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini