Sukses

Populer di Panggung Stand Up Comedy, Cemen SUCA Main Film

Di film ini, Cemen kebagian peran sebagai anak betawi. Peran tersebut kontan menjadi tantangan tersendiri lantaran logat Jawa medoknya.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, popularitas para komika di dunia komedi Tanah Air belakangan membuat mereka dipinang untuk bermain film layar lebar. Hal itu juga terjadi pada Cemen, juara pertama Stand UP Comedy Academy Indosiar (SUCA).

Cemen menuturkan, ini adalah kali pertama ia bermain di layar lebar. Saat ditawari bermain dalam film Humor Baper garapan rumah produksi K2K Picture, tanpa pikir panjang Cemen pun langsung mengiyakan.

"Ini adalah pengalaman yang sangat berarti. Dan gue bersyukur banget pastinya. Apalagi ini film komedi, jadi gue punya kesempatan mengeksplor kemampuan komedi gue," ujar Cemen saat jumpa pers Humor Baper di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cemen dikenal sebagai komika yang sedang naik daun (Istimewa)

Di film ini, Cemen kebagian peran sebagai anak betawi tulen. Peran tersebut kontan menjadi tantangan tersendiri lantaran logat Jawanya yang masih medok.

"Di sini gue menjadi orang Betawi, dan gue harus bisa menghilangkan medok Jawa gue. Itu tantangannya. Gue juga observasi dan mengobrol langsung sama orang betawi asli biar bahasanya sama," ucapnya.

Cemen SUCA senang diajak main film (Istimewa)

Humor Baper bercerita tentang perempuan cantik bernama Laila (Damitha Argoebie) yang dinikahi oleh Rojali (Cemen), pemuda kaya keturunan Betawi. Di malam pertama, Laila bersekongkol dengan teman-temannya untuk membawa lari harta dan kekayaan keluarga Rojali.

Humor Baper disutradarai Ali Pare. Film yang turut dibintangi Opie Kumis, Joe Project P, komika Ephy Sekuriti dan Botay BMX ini rencananya akan tayang setelah lebaran.(Spt/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.